Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pakai Sabu Paket Hemat Dalam Gubuk, Pemuda di Paluta Kini akan Jalani Rehab

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Okt 2023 00:35 0 171 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Seorang berusia 18 tahun, MDS, di (Paluta), kedapatan pakai sabu paket hemat di dalam Gubuk persis di belakang Warung bersama teman-temannya.

Pasang Iklan

Akibat ulahnya pakai sabu paket hemat dalam Gubuk persisnya di Desa Aek Kanan, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kabupaten Paluta, pemuda itu ke depan akan jalani rehab selama 3 bulan IPWL Swasta Medan Plus Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan.

“Keputusan untuk jalani rehabilitasi, usai yang bersangkutan (MDS-red) kami antar ke BNN Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) guna keperluan Asesmen,” ujar Kasat Resnarkoba Tapsel, AKP S Sagala, SH, pada Rabu (4/10) siang.

Kata Kasat, Tim Asesmen Terpadu BNN Kabupaten Tapsel, memberi rekomendasi ke Desa Aek Kanan itu, untuk jalani rehabilitasi. Dengan demikian, berkas pengguna jenis sabu tersebut tidak lanjut.

Pasang Iklan

“Harapannya, yang bersangkutan (MDS), dapat menjalani rehabilitasi dengan baik. Sehingga, bisa terlepas dari jerat ,” tutur Kasat.

Penangkapan

Sebelumnya, Dolok, AKP Eka Wahyudi, menyebut, pihaknya mengamankan, MDS pada Rabu (30/9) malam lalu. Polisi amankan MDS, usai terima informasi terkait penyalahgunaan narkotika di Gubuk di Desa Aek Kanan.

“Kemudian, kami langsung berangkat ke lokasi. Setiba di lokasi, kami melihat ada beberapa orang sedang duduk di Pondok (Gubuk),” terang Kapolsek.

Melihat kedatangan Polisi, sambung Kapolsek, orang-orang tersebut lari kocar-kacir. Dan, dari beberapa orang yang hendak kabur itu, Polisi berhasil mengamankan seorang Pemuda yang tak lain adalah, MDS.

“Saat kami interogasi, ia (MDS) juga mengaku sedang mempergunakan sabu bersama teman-temannya,” urai Kapolsek.

Selanjutnya, Polisi kembali membawa MDS ke Gubuk tersebut. Dari dalam Gubuk, Polisi menemukan barang bukti berupa sebuah alat hisap sabu atau bong yang terbuat dari botol minuman penyegar.

Botol itu, tersambung dengan kaca pirek yang terdapat sisa sabu. MDS dan rekan-rekannya, mempergunakan alat ini untuk menghisap sabu. Selain itu, Polisi juga menyita sebungkus plastik klip kecil berisi sabu.

Beli Sabu Paket Hemat

MDS juga mengaku membeli sabu itu seharga Rp50 ribu. Terhadap Polisi, MDS mengaku membeli sabu dari seseorang inisial, L untuk pemakaian sendiri. Saat ini, Polisi tengah berupaya memburu keberadaan, L.

“Selanjutnya, kami membawanya berikut barang ke Sat Resnarkoba guna lebih lanjut,” pungkas Kapolsek. (mrf)

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews