Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pejalan Kaki Nyaris Temui Ajal Usai Tertabrak Motor

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Nov 2023 19:40 0 197 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, UTARA – Sorang pejalan kaki, Bakhri Harahap (71), asal Desa Nagasaribu, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Utara (Paluta), nyaris temui ajal usai tertabrak sepeda motor.

Pasang Iklan

Insiden pejalan kaki nyaris temui ajal usai tertabrak sepeda motor tersebut terjadi di Jalan Umum Km 03-04 Jurusan Gunung Tua dengan Binanga, Kabupaten Paluta, pada Minggu (19/11) pagi.

Kasat Lantas (Tapsel), AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, Senin (20/11) pagi, memaparkan, sebelumnya, Bakhri menyeberang dari arah kanan ke kiri jalan menuju arah Binanga.

“Persisnya di Desa Saba Sitahul-tahul, Kecamatan Padang Bolak,” ungkap Kasat.

Pasang Iklan

Setiba di tengah jalan, lanjut Kasat, korban tak memperhatikan kendaraan yang melintas. Sementara, dari arah Gunung Tua menuju Binanga melintas satu unit sepeda motor tanpa TNKB.

Pengemudinya, Siti Aisyah Harahap (19), asal Desa Mompang I, Kecamatan Padang Bolak Tenggara. Ia berboncengan dengan lain yakni, Desa Sihoda-hoda, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas.

“Meski Siti mengemudikan sepeda motornya dengan kecepatan sedang, namun karena jarak sudah dekat ia tak mampu kendalikan kenderaannya. Akhirnya, Siti menabrak pejalan kaki itu,” terang Kasat.

Kasat menjelaskan, akibat itu, pengendara sepeda motor dan boncengannya terjatuh ke badan Jalan. Begitu juga dengan pejalan kaki. Pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan berobat ke RSUD Gunung Tua.

“Sedangkan boncengannya, tidak mengalami luka,” tutur Kasat.

Sedangkan pejalan kaki, kata Kasat, mengalami luka berat. Ia mengalami luka patah tertutup di kaki kiri. Serta, luka robek di kepala. Kini, pejalan kaki itu juga sudah mendapat perawatan intensif di RSUD Gunung Tua.

“Personel sudah melakukan cek TKP. Untuk kedua unit kenderaan, personel sudah mengamankannya ke Kantor Unit Lantas Polsek Padang Bolak,” tukas Kasat.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum