Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pelaku Pencurian di Batang Toru Minta Maaf ke Korban

waktu baca 2 menit
Minggu, 1 Okt 2023 14:07 0 86 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Pria terduga pelaku , , akhirnya minta maaf kepada korban, Abdul Hamid Hasibuan, di hadapan personel Polsek Toru, Jumat (29/9) malam.

Pasang Iklan

Terduga pelaku pencurian tersebut, minta maaf ke korban dalam proses mediasi yang difasilitasi Polsek Batang Toru. Proses mediasi sendiri, berlangsung di Joglo Unit Polsek Batang Toru.

“Pihak terlapor (MH-red), mengakui akan kesalahannya kepada pihak korban (Abdul Hamid Hasibuan),” ujar Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH, yang memimpin mediasi tersebut.

Begitu juga dengan korban, kata Kapolsek, yang juga telah memaafkan kesalahan dari terlapor. Bahkan, terlapor bersedia ke luar dari Kelurahan Muara Huta Raja, Kecamatan Muara Batang Toru, .

Pasang Iklan

“Hal ini merupakan keinginan dari terlapor sendiri sebagai bentuk tanggungjawab atas perbuatannya,” imbuh Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dengan adanya proses perdamaian ini, maka pelapor mencabut laporan polisinya di Polsek Batang Toru. Dengan demikian, pihaknya tidak akan melanjutkan proses hukum terhadap terlapor ke Penuntut Umum (JPU).

Kapolsek menjelaskan, bahwa dugaan pencurian sendiri terjadi pada Senin (24/7/2023) lalu sekira pukul 03.00 WIB. Dugaan peristiwa pencurian, terjadi di Warung atau Kios milik korban di Kelurahan Muara Huta Raja.

Setelahnya, korban melapor ke Polsek Batang Toru. Dan Polsek Batang Tori langsung melakukan penyelidikan. Walhasil, Kapolsek berupaya mempertemukan kedua belah pihak guna proses Restorative Justice.

“Akhirnya, kini kedua belah pihak telah berdamai,” tukas Kapolsek.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews