Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pembangunan Jangka Panjang Menjadi Harapan Masyarakat

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Agu 2023 23:38 0 386 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Manifestasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang ( RPJPD ) adalah harapan Pemalang kedepan, Guna membangun yang Aspiratif dan Bersaing.

Pasang Iklan

Harapan masyarakat Kabupaten Pemalang akan termanifestasi dalam visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD Kabupaten Pemalang tahun 2025 – 2045 yang disusun secara partisipatif.

Dalam hal perlu menjalankan pembangunan dengan arah yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sangatlah penting, agar ke depan Pemalang dapat mengikuti perkembangan seperti daerah lain dalam kurun waktu 20 tahun, masyarakat juga di harapkan bisa Aspiratif.

Hal itu disampaikan Plt Pemalang Mansur Hidayat, saat membuka kegiatan Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Kabupaten Pemalang tahun 2025 – 2045 di Aula Sasana Bhakti Praja (11/8/2023).

Pasang Iklan

“Terkesan seolah-olah pembangunan tidak berjalan sebagaimana mestinya, dan hal ini membuat Kabupaten Pemalang terlihat kalah dibandingkan dengan kabupaten lainnya,” ucap Mansur.

“Sangat penting bagi kita untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya demi masa depan Pemalang yang lebih baik. Perlu ada pandangan yang jelas dan terpadu dari seluruh masyarakatn Kabupaten Pemalang,” Jelasnya.

Guna mencapai tujuan tersebut, perlu memiliki rencana pembangunan yang terstruktur dan terarah.

Rencana tersebut harus mencakup periode lima tahun pertama, kedua, , dan seterusnya. Dengan adanya arah pembangunan yang jelas dan nyata, diharapkan Kabupaten Pemalang dapat bersaing dengan kabupaten lainnya.

“Mari kita bersemangat karena Dengan semangat bersama, kita akan mencapai apa yang diharapkan. Mari kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya demi masa depan Pemalang yang lebih baik,” tegas Mansur

Dalam menyongsong 20 tahun mendatang, diharapkan pembangunan dengan arah yang sesuai dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut demi kemajuan Kabupaten Pemalang,” tutupnya (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum