Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Peringati HUT RI Ke 78, Polsek Pademangan Jakarta Utara Tanam 15 Ribu Pohon

waktu baca 3 menit
Jumat, 18 Agu 2023 14:18 0 165 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, melaksanakan Gerakan Nasional dalam rangka mensyukuri hari kemerdekaan republik yang ke-78 tahun dengan cara melaksanakan aksi nyata  melakukan penanaman 15 ribu pohon serentak di wilayah hukum Polsek Pademangan, Jumat, (18/8).

Pasang Iklan

Aksi ini merupakan bentuk upaya untuk menghormati dan merayakan hari Kemerdekaan Indonesia melalui tindakan nyata yang positif terhadap .

“Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” merupakan gagasan Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan di RW 10 Kelurahan Ancol Pademangan .

Pasang Iklan

Polsek Pademangan menggandeng beberapa instansi dan elemen masyarakat dan melakukan penanaman sebanyak 150 bibit pohon.

70 orang dari unsur , Polri, Pemkot dan Elemen Masyarakat turut melaksanakan Gerakan Nasional Tanam Pohon.

Pademangan Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, Dalam aksi tersebut, 70 anggota baik TNI-Polri, pemkot dan juga dari elemen masyarakat melaksanakan Gerakan Nasional dalam rangka mensyukuri hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun turut serta dalam penanaman pohon.

Wilayah hukum Polda Metro Jaya salah satu nya di Pademangan Jakarta Utara dipilih sebagai tempat pelaksanaan aksi ini diharapkan dengan melakukan penanaman pohon dapat berkontribusi pada perbaikan kualitas udara dan lingkungan.

“Aksi penanaman 15 ribu pohon ini tidak hanya menjadi simbol rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, tetapi juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi, Jumat, (18/8).

Binsar berharap, bahwa dengan adanya peningkatan jumlah pohon, akan tercipta udara yang lebih bersih dan sejuk, serta dampak positif lainnya bagi lingkungan dan ekosistem setempat.

Kapolsek Pademangan Jakarta Utara bersama TNI melakukan tanam pohon

“Selain itu, aksi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan, serta menjadi inspirasi bagi gerakan-gerakan serupa di daerah lain,” ucapnya.

Keterlibatan Polsek Pademangan bersama instansi lain dan juga masyarakat dalam mendukung kegiatan ini juga memberikan contoh nyata kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan dan menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Dengan demikian, aksi nyata Gerakan Nasional Mensyukuri Kemerdekaan Bangsa melalui penanaman 15 ribu pohon serentak di wilayah hukum Polsek Pademangan menjadi momentum penting untuk menggugah semangat kepedulian terhadap lingkungan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik jelasnya.

Kegiatan ini pun disambut positif dari tokoh masyarakat salah satunya dari ketua RW 10 kelurahan ancol bapak Singgih yang menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini sangat baik yah terlebih saat ini Jakarta mengalami tingkat yang tinggi dan kegiatan ini setidaknya bisa untuk mengurangi polusi udara saat ini,” ucapnya. (AHK)

xPasang iklan readnews