Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polres Padangsidimpuan Tegur Pelajar yang Tak Pakai Helm Disertai Edukasi

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jul 2024 16:34 0 115 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Kanit Kamsel Sat Lantas , Ipda Andi Situmorang, tegur sejumlah yang kedapatan tak pakai helm SNI saat membawa sepeda motor, Selasa (23/07/2024) pagi.

Pasang Iklan

Teguran dari Kanit Kamsel ke pelajar yang kedapatan tak pakai helm SNI ini, merupakan bagian dari 2024 Polres Padangsidimpuan. Pelaksanaan teguran berlangsung di depan MAN 2 Padangsidimpuan.

Tak hanya menegur saja, Kanit Kamsel juga memberikan humanis ke pelajar, dalam rangka penegakan dan kesadaran akan disiplin berlalulintas. Dengan sabar, Kanit Kamsel jelaskan ke pelajar resiko jika tak pakai helm.

“Kami memberi teguran dan edukasi tentang resiko berkendara tanpa helm, serta pentingnya mematuhi aturan di jalan raya,” terang Andi.

Pasang Iklan

Andi menjelaskan, bahwa penggunaan helm SNI sangat penting dalam rangka meminimalisir fatalitas lalulintas. Bukan hanya pelindung, helm juga merupakan bagian penting ketaatan mematuhi aturan lalulintas.

“Menggunakan helm adalah bagian dari tanggungjawab kita untuk menjaga diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” imbuh Kanit Kamsel.

Lebih jauh, Andi mengedukasi para pelajar agar melengkapi dokumen kelengkapan saat berkendera seperti, SIM dan STNKB. Kemudian, Andi juga menghimbau agar pelajar tak merubah bentuk kenderaan.

“Misalnya, merubah spesifikasi knalpot dari yang standar menjadi blong. Ini dilarang. Karena, dapat mengganggu kenyamanan lainnya. Serta, hindari berkendara secara ugal-ugalan,” tutup Kanit Kamsel.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum