Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polres Tapsel: Pramuka Harus Lebih Cakap Hadapi Tantangan Zaman

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 01:35 0 80 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Kabag Log (Tapsel), Kompol Daulat MZ Harahap, SH, berharap, agar kiranya organisasi lebih cakap hadapi tantangan zaman yang kian berat.

Pasang Iklan

Di era modern saat ini, kata Kabag Log Polres Tapsel, Pramuka selain harus lebih cakap hadapi tantangan zaman, juga mampu jadi solusi menciptakan generasi muda yang tangguh, mandiri, dan berkarakter.

“Lewat Pramuka, harapannya dapat tercipta generasi unggul yang berguna bagi bangsa, Negara, dan ,” ujar Kabag Log saat membuka acara Perkemahan Bakti Saka (Pertikara) dalam rangka peringati , pada Minggu (07/07/) pagi.

Lebih lanjut, Kabag Log menjelaskan, lewat Pramuka, harapannya tercipta kepribadian yang solid dan mengerti makna akan gotong-royong. The Founding Father bangsa Indonesia terdahulu, sebutnya, juga melewati masa-masa saling melengkapi dan bergotong-royong.

Pasang Iklan

“Tanpa adanya dan kesatuan dari para pejuang bangsa terdahulu, kita mungkin tak bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan saat ini. Para pejuang, membangun Indonesia dengan semangat gotong-royong dan nasionalisme yang tinggi,” terang Kabag Log.

Untuk itu, ia berharap kepada para peserta Pertikara 2024 ini, bisa mengambil manfaat seluas-luasnya dari kegiatan tersebut. Seusai melaksanakan Pertikara, Kabag Log berharap, para peserta juga menjadi pribadi yang berbeda, yang tentu lebih baik dari sebelumnya.

“Setelah ini, implementasikan segala ilmu yang didapat dari Pertikara. Agar, masyarakat benar-benar merasakan manfaat akan hadirnya Pramuka di tengah-tengah mereka,” tukas Kabag Log menutup sambutannya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pertikara ini terbagi dua. Untuk putera, bertempat di Kelurahan Napa, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel. Sedangkan untuk puteri, bertempat di Lapangan Negeri 1 Angkola Selatan.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum