Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polsek Banggai Damaikan Perseteruan Dua Sopir Angkot

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 00:25 0 139 Agung

READNEWS.ID, – Kepolisiam Sektor (Polsek) Banggai kabupaten perseteruan antar sopir Banggai Selatan-Banggai.

Pasang Iklan

Ditangani personil , Aipda Hasril dan Bripka Amrullah, kedua sopir yang bertikai berhasil didamaikan dan bersepakat menyudahi permasalahan.

Soal bermula ketika sopir atas nama Kurnianto melaporkan tindak pencemaran nama baik yang dilakukan Abdul Rahman, rekannya sesama sopir.

Tak terima perlakuan itu, Kurnianto didampingi salah seorang pamannya mendatangi dan mengadukan halnya.

Pasang Iklan

“Saya tidak terima. Dia (Abd.Rahman) so ungkit-ungkit semua sa pe kejelekan. Di terminal dia bilang saya ini yang kase kase turun prak penumpang,” ujar Kurnianto.

Aipda Hasril yang menghadirkan kedua belah pihak kemudian mendalami perkara dengan sikap bijak dan berusaha jadi penengah mereka yang berseteru.

“Ini hanya salah komunikasi saja. Kami dari Polsek Banggai pada prinsipnya akan menangani setiap laporan atau pengaduan. Tapi sepanjang itu bisa diselesaikan secara damai kiranya itu lebih baik,” ungkap Hasril ajukan solusi.

Setelah negosiasi alot dan mendengar sejumlah arahan, baik Kurnianto maupun Abd.Rahman dapat menerima solusi damai yang ditempuh dan dengan jiwa besar saling memaafkan satu sama lain.

Kepada readnews, Aipda Hasril mengaku lega urusan tersebut dapat segera ditangani dan berakhir damai.

“Ini hari banyak berat, berupa bahkan penghilangan nyawa yang terjadi gara-gara masalah sepele. Makanya hal-hal seperti ini harus segera ditangani dengan bijak sehingga tidak timbul kebencian atau perasaan dendam diantara mereka yang bisa memicu akibat yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum