Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Racik Kopi Kalemago, Fildzah Djafar Raih Predikat Gold With Distinction di Ajang FHM 2023 Malaysia

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Sep 2023 19:14 0 751 Jafar G Bua

READNEWS.ID, KUALALUMPUR dengan racikan berhasil meraih predikat Gold with Distinction dalam kompetisi barista untuk Coffee Signature Beverage dalam ajang Culinaire 2023.

Pasang Iklan

Ajang kompetisi barista dunia itu adalah rangkaian The 18th Edition of Food & Hotel Malaysia (FHM) 2023 yang diselenggarakan pada 19-22 September 2023 ini. FHM adalah event dalam bidang dan hotel yang sohor.

Chef Kayana Restaurant Palu ini berhasil menjuarai kompetsi dengan menggunakan Kopi Kalemago yang dibudidayakan secara organik di dataran tinggi Lembah Napu, , Sulawesi Tengah.

“Predikat Gold with Distinction ini untuk pertama kalinya diberikan dalam 18 tahun penyelenggaraan FHM Malaysia,” ungkap , pembudidaya Kopi Kalemago yang terus mendorong putrinya, Fildzah unjuk aksi di kompetisi serupa.

Pasang Iklan

Pada Januari 2023 lalu, Fildzah Djafar juga meraih juara pada Barista Inovation Chalenge 2022 yang diselenggarakan di Jakarta, .

Fildzah, arsitek almumi Taylor's Uniersity Malaysia mendalami ilmu kulinernya Le Cordon Bleu Malaysia. Sejak Kopi Kalemago diperkenalkan oleh ayahnya, ia terus menyuguhkan berbagai kreasi minuman dengan menggunakan Kopi Robusta Kalemago spesial dari Lembah Napu itu.

“Saya juga ingin mengubah image kopi robusta yang dianggap tidak cukup bagus untuk diracik dalam minuman kopi di coffee shop. Agar penikmat kopi di kafe-kafe bisa menyesap robusta yang sebenarnya juga sangat enak,” imbuh Fildzah seperti dilansir Tutura.id.

Adapun Syaifullah Djafar, mantan Kadis PU Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah dan kini maju sebagai Calon Anggota itu berharap kopi organik produksi perkebunannya kian diminati. ***

xAyu Octa Lip care Serum