Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ratusan Warga Geruduk Kantor Bupati Pemalang Terkait Bantuan

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Nov 2023 17:11 0 243 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Buntut dari penyalahgunaan kartu bantuan PKH dan BPNT di Desa Pesantren dan Mojo, Kecamatan Ulujami, di tambah salah sasaran bantuan di Desa Gondang, Kecamatan Taman, , , Akhirnya ratusan Menggeruduk kantor Pemalang, pada Rabu siang ( 8/11 ).

Pasang Iklan

Ratusan warga dari dua kecamatan yaitu Ulujami dan Petarukan, mendatangi kantor Bupati, dengan iringan – iringan kendaraan sepeda motor dan truk, mereka kemudian memarkirkan kendaraannya, di sebelah timur pendopo kabupaten Pemalang.

Sugiarto ( 45 ) seorang warga Desa Gondang, Kecamatan Taman, mengaku jika kedatangannya bersama ratusan warga lainya, menuntut kepada Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, terkait ketidak adilan dalam hal penerimaan bantuan,

“Kami menuntut agar bantuan yang selama ini di terima warga, banyak salah sasaran,” katanya

Pasang Iklan

Sesaat setelah mengadakan orasi tuntutannya, ratusan warga di perkenankan masuk ke pendopo, beberapa perwakilan massa di ajak masuk berdialog oleh Bupati Pemalang Mansyur, di ruangan kerja.

Dalam dialognya di hadapan ratusan warga Mansur Hidayat, berjanji akan menyelesaikan permasalahan bantuan PKH dan BPNT, yang selama ini mengalami banyak permasalahan,

” Kami akan segera menindak lanjuti tuntutan warga dan percayakan permasalahan ini, kepada para perwakilan warga,” janji Mansur Hidayat.

Sementara itu di tempat yang sama, Kordinator aksi massa Andi Rahmad, mengatakan jika berbagai program bantuan di seluruh Desa yang ada di kabupaten Pemalang, hendaknya mendapatkan pengawalan dan pengawasan,

“Kami berharap, program bantuan, di kawal dan mendapat pengawasan dari berbagai pihak termasuk , karena rawan penyelewengan,” tegas Andi.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Bupati, ratusan warga, dari beberapa tempat di Pemalang, membubarkan diri keluar dari pendopo kabupaten Pemalang ( Ragil Surono ).

xAyu Octa Lip care Serum