Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Razia Humanis Lantas Polres Tapsel, 19 Kenderaan Belum Bayar Pajak

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Jun 2024 16:55 0 120 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Saat jajaran Sat Lantas Polres (Tapsel), menggelar razia secara humanis, 19 kenderaan terjaring belum bayar pajak kenderaannya, Senin (03/06/2024).

Pasang Iklan

“Dari 19 itu, roda dua yang belum bayar pajak kenderaan 8 unit dan roda empat 11 unit,” kata Tapsel, AKBP Yasir Ahamdi, SIK, , melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, saat razia humanis tersebut.

Kemudian, pihaknya memberikan himbuan ke pengendara kendaraan yang pajak kendaraannya sudah tidak berlaku atau belum bayar pajak.

“Kami himbau pemilik kenderaan yang pajak kenderaannya tidak berlaku, agar langsung melakukan perpanjangan di mobil Samsat keliling yang tersedia. Begitu juga bagi yang belum bayar pajak,” tutur Kasat.

Pasang Iklan

Dalam razia bertajuk Operasi kepatuhan /BBN-KB (pajak kenderaan bermotor/bea balik nama-kenderaan bermotor) ini, kata Kasat, pihaknya juga melakukan peneguran lisan.

“Yaitu kepada pengendara yang tidak membayarkan langsung pajak kendaraan bermotornya atau memperpanjang masa berlaku pajaknya di mobil Samsat Keliling,” terang Kasat.

“Adapun yang membayar langsung pajak kenderaannya di mobil Samkel sebanyak 2 unit. Yaitu, kendaraan roda dua satu unit dan kendaraan roda empat 1 unit,” imbuh Kasat.

Sebelumnya, kata Kasat, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Dalam razia ini, pihaknya menggandeng UPTD Samsat Sipirok dan Gunung Tua, serta Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan.

Kasat memaparkan, untul kegiatan ini, berlangsung di tiga titik. Titik pertama, di Simpang Tiga Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. Kemudian, titik kedua di Jalinsum Kelurahan Sipirok, , Kabupaten Tapsel.

“Dan titik berada di Jalinsum Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Utara,” tandas Kasat mengakhiri.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum