Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Rem Tak Berfungsi Sepeda Motor Hantam Pembatas Jalan

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Okt 2023 22:14 0 273 Ragil Surono

READNEWS.ID, PEMALANG kembali terjadi di Desa Wonomerto, kecamatan Bandar, Kabupaten , Jawa Tengah, pada hari Minggu (1/10/2023) sekitar pukul 12.11 Wib.

Pasang Iklan

Dua mahasiswi dari   ( Unikal ) mengendarai Sepeda Motor Matic dengan nomer polisi G 2757 ABB menjadi korban  dalam Kecelakaan pada siang hari di Tanjakan Mbronto, Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Batang tersebut.

Menurut Kasatlantas Polres Batang AKP Agus Pardiyono Marinus, kecelakaan tunggal tersebut berawal dari dua orang yang mengendarai sepeda motor matic yang diduga mengalami trouble pada sistem pengereman sepeda motor tersebut,

“Sepeda motor matic Yamaha dengan nopol G 2757 ABB dikemudikan oleh Sofa Fuadiya ( 21 ) seorang Mahasiswa dari Pekalongan, kejadian tersebut terjadi saat Sepeda Motor tersebut melaju dari arah selatan menuju utara ke jalan Kabupaten Batang, namun pada saat berbelok ke kiri pada jalan yang menurun, rem kendaraan tidak berfungsi sehingga membuat pengendara kehilangan kendali dan ke dalam parit” kata Kasatlantas.

Pasang Iklan

Menurut informasi yang dihimpun pihak , saat kejadian sedang cerah dan arus terbilang sepi.

Sofa Fuadiya kata AKP Agus, mengalami luka memar pada bagian dada. “Saat ini, Sofa dalam kondisi sadar dan mendapat perawatan medis di RSUD Bendan Pekalongan,” ujarnya.

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian segera mendatangi lokasi kejadian dan segera dilakukan olah TKP, mencari dan mencatat keterangan dari saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Dua orang saksi yaitu Anang Suseno, seorang anggota Polri berusia 39 tahun yang bertempat tinggal di Aspol Bandar, dan Sony, seorang berusia 40 tahun warga Desa Sidayu.

“Keduanya memberikan kesaksian yang mungkin menjadi kunci dalam rekonstruksi kejadian ini,” tukasnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti di Polsek Bandar Polres Batang, termasuk skuter matik Yamaha Mio M3 yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum