Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Satpolairud Polres Pemalang Cek Kondisi APAR Di Kapal Nelayan

waktu baca 1 menit
Jumat, 18 Agu 2023 14:20 0 246 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Satuan Perairan dan udara (Satpolairud) memeriksa kondisi alat pemadam api ringan (APAR) yang dibawa pada saat menggelar patroli perairan di laut, hal tersebut dilakukan mengantisipasi terjadinya kapal di , Jum,at (18/8/2023).

Pasang Iklan

“Meskipun nelayan telah melengkapi kapalnya dengan APAR, namun perlu dilakukan pengecekan secara langsung untuk memastikan kondisinya, apakah masih dalam keadaan baik atau terdapat kebocoran,” kata Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Selain itu, Kapolres Pemalang mengatakan, personilnya juga mengecek masa kadaluwarsa APAR yang dibawa nelayan.

“Sehingga ketika para nelayan membutuhkan APAR, kondisinya masih baik dan dapat digunakan dengan maksimal,” kata Kapolres Pemalang.

Pasang Iklan

Kapolres Pemalang mengatakan, personilnya juga mengimbau para nelayan, agar mewaspadai kebakaran kapal saat berada di area dermaga.

“Kami mengimbau para nelayan, agar saat berlabuh di dermaga, menghindari berhimpit-himpitan dengan kapal lain,” kata Kapolres Pemalang.

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran kapal, Kapolres Pemalang mengatakan, personilnya meminta para nelayan agar segera melaporkan ke Satpolair Pemalang dan petugas dari Dinas .

“Sehingga penanganan dapat dilakukan dengan cepat, dan api tidak menjalar ke kapal di sekitarnya,” kata Kapolres Pemalang (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum