Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Satu Kios di Tapsel Nyaris Ludes Dilumat Api

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Nov 2023 20:38 0 193 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Satu unit Kios di Kelurahan Pintu Padang I, Kecamatan Angkola, (Tapsel), nyaris ludes terbakar api, Selasa (14/11/2023) malam.

Pasang Iklan

Dugaan sementara, penyebab satu unit Kios milik, Solehudin Siregar (48), di Tapsel itu nyaris ludes terbakar api akibat lampu korslet. Kendati tak ada korban jiwa, tapi kerugian materil akibat insiden ini lebih kurang mencapai Rp5 juta.

, AKBP Imam Zamroni, SIK, , dalam rilis resminya, awalnya penghuni Kios atas nama, Juliani Siregar (53), melihat api dari lampu yang korslet di atap atau plafon Kios.

“Kemudian, api dengan cepat merambat ke bahagian lain di Kios,” jelas Kapolres, Rabu (15/11) pagi.

Pasang Iklan

Juliani, merupakan istri dari penyewa atau yang menempati Kios, yakni Hendri (53). Lantaran panik, Juliani berteriak meminta pertolongan ke sekitar.

“Warga kemudian berdatangan untuk membantu memadamkan api dari plafon Kios dengan ember. Warga berupaya, agar api tidak sampai merembet ke bangunan lainnya,” ucap Kapolres.

Sementara, warga lain mengabarkan peristiwa kebakaran itu melalui TOA atau pengeras suara di Masjid. Lalu, pihak yang mendengar seruan daru TOA Masjid, langsung datang ke lokasi.

“Setibanya personel di lokasi, ternyata memang benar ada kejadian Kios yang terbakar. Lantas, personel menghubungi Tim yang siaga di sekitar Kelurahan Pintu Padang,” imbuhnya.

Tak lama, satu unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. Dari sana, Tim Pemadam Kebakaran bersama personel kepolisian dan setempat, berjibaku memadamkan api.

Beruntung, dengan upaya maksimal akhirnya api berhasil padam tanpa sempat melumat habis Kios. Saat ini, pihak kepolisian sudah memasangi garis di lokasi kejadian.

“Dari lokasi, personel juga mengambil sampel barang bukti berupa, sebuah kabel colokan listrik yang terbakar. Dan, sebuah barang bekas terbakar,” tandas Kapolres mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum