Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Seorang Lelaki Diamankan Polisi Kedapatan Simpan Narkoba

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 21:11 0 201 Ragil Surono

READNEWS ID, PEMALANG – Diki, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Karanganyar, kabupaten , , berhasil diamankan karena kedapatan membawa paket jenis tembakau sintetis.

Pasang Iklan

Ia diamankan di Perumahan Manville, Dukuh Kebonsari, Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, pada Jumat (08/09/2023) lalu

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasat Resnarkoba AKP Herawan Prasetyo Budi mengatakan, bahwa penangkapan ini berdasarkan informasi dari ,

Dimana ada seseorang yang akan melakukan transaksi di perumahan Manville Desa Karangsari tersebut.

Pasang Iklan

Tim Sat Narkoba Pekalongan, yang melakukan penyelidikan di lokasi, menjumpai dan mencurigai seorang laki-laki yang sedang berada di teras rumah.

Karena merasa curiga, selanjutnya tim mendekati Diki dan melakukan .

“Kami tanyakan identitasnya terlebih dahulu dan meminta untuk mengeluarkan semua barang bawaannya,” ujar AKP Herawan, pada Kamis (14/09/2023).

Dari hasil penggeledahan, Polisi' menemukan satu paket tembakau sintetis. “Paket ini kami temukan di teras rumah yang terbungkus plastik transparan dan dimasukkan kedalam bekas bungkus rokok dengan berat sekitar 0,83 gram” ungkap Kasatres Narkoba.

Setelah dilakukan interogasi, akhirnya Diki mengakui bahwa barang tersebut merupakan miliknya. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan ke kantor Polisi guna lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan dengan primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 111 ayat (1) undang – undang republik nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika jo permenkes Ri nomor 22 tahun 2020 tentang perubahan penggolongan narkotika. (Ragii Surono)

xAyu Octa Lip care Serum