Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Seorang Pria Diamankan Polisi Diduga Hendak Mencuri

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Sep 2023 00:09 0 205 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Polsek Pemalang kota mengamankan seorang pria berinisial MI (21) yang diduga hendak melakukan percobaan di dalam rumah S (42), Kelurahan Pelutan Kecamatan Pemalang .

Pasang Iklan

Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Pemalang Kota AKP Mohammad Gufron mengatakan, pelaku sempat diamankan warga, sebelum diserahkan ke Polsek Pemalang kota, Minggu (17/9/2023) kemarin.

“Setelah menerima laporan dari warga, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara, selanjutnya mengamankan pelaku ke Polsek Pemalang kota,” kata AKP Mohammad Gufron.

Kapolsek Pemalang kota mengatakan, awalnya dari korban memergoki pelaku, saat pelaku diduga hendak melakukan percobaan pencurian di dalam rumah korban.

Pasang Iklan

“Meskipun demikian, dari pengakuan korban, belum ada barang yang hilang atau diambil pelaku, dan dirinya belum mengalami kerugian,” kata Kapolsek Pemalang kota.

“Sehingga dengan pertimbangan tersebut, korban tidak menuntut pelaku, untuk melanjutkan proses pada pelaku,” imbuh Kapolsek Pemalang kota.

Kapolsek Pemalang kota mengatakan, korban menyatakan dirinya tidak menuntut pelaku untuk diproses hukum, melalui surat pernyataan yang ia buat dan tandatangani.

“Korban telah menyerahkan pelaku pada Polsek Pemalang kota, agar pelaku diserahkan pada pihak keluarga, dan mendapatkan pembinaan dari orang tua,” kata Kapolsek Pemalang kota.

Setelah mengamankan pelaku, Kapolsek Pemalang kota mengatakan, pihaknya langsung menghubungi keluarga pelaku di Kecamatan Moga, Pemalang.

“Sebelum diserahkan pada pihak keluarga, keluarga dan pelaku telah membuat surat pernyataan, dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut,” kata Kapolsek Pemalang kota ( Ragil Surono ).

xAyu Octa Lip care Serum