Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Sirkuit Balap Motor Widuri Pemalang Terbakar

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Agu 2023 21:35 0 398 Ragil Surono

READNEWS ID – Belasan lahan hektare berisi rumput kering milik yang berada di arena sirkuit balap motor dekat pantai Widuri , pada Senin (07/08) sekitar pukul 15.30 wib sore tadi.

Pasang Iklan

Plt Kasatpol PP Wiyono, lewat kepala UPTD Pemadam Kabupaten Pemalang Diat Hendrayanto mengatatakan, bahwa kejadian lahan terbakar diterima oleh kantor atas laporan dari seorang bernama Sri Wahyuni (54) seorang warga perumahan Widuri asri Pemalang,” Laporan adanya kebakaran dari seorang warga rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran” kata Diar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah mendapatkan laporan kebakaran dari warga 3 unit pemadam kebakaran bergerak cepat ke lokasi, “Ada 3 mobil Damkar yang kita kerahkan 2 diantaranya dari BPBD kabupaten Pemalang, penyebab kebakaran Karena adanya'seorang warga membakar sampah di sekitar area sirkuit, karena angin bertiup kencang dengan cepat merembet, membakar hampir kurang lebih 12 hektare area yang terbakar” jelasnya.

Setelah berjibaku beberapa jam lamanya, karena tiupan angin begitu kencang disebabkan lokasi kebakaran dekat dengan pantai, akhirnya Api dapat di padamkan.

Pasang Iklan

“kita kerahkan 3 unit mobil damkar dengan puluhan personil, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material juga tidak ada karena lahan yang terbakar” Katanya.

Lebih lanjut Kepala UPTD pemadam kebakaran Kabupaten Pemalang Diar Hendrayanto, menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan sembarangan membakar sampah ataupun membuang puntung rokok pada lahan kering, karena disaat musim ini, banyak lahan kering yang rawan akan musibah kebakaran (Ragil Surono).

xPasang iklan readnews