Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

SYL Diperiksa Bareskrim Polri Terkait Dugaan Pemerasan KPK

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Okt 2023 15:38 0 74 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Mantan Menteri akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes pada hari ini, Selasa (31/10).

Pasang Iklan

Djamaludin Koedoeboen selaku kuasa Syahrul membenarkan perihal pemeriksaan yang akan dijalani kliennya itu.

“(Diperiksa) di Bareskrim . Pemeriksaannya jam 2 kalau enggak salah,” kata Djamaludin saat dikonfirmasi, Selasa (31/10).

Djamaludin mengaku belum mengetahui perihal apa yang akan didalami tim kepada kliennya itu. Namun dirinya mengatakan akan mendampingi Syahrul pada pemeriksaan tersebut.

Pasang Iklan

“Iya betul (dampingi),” ucapnya.
Sementara itu, Kepala bagian pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan hal yang sama perihal pemanggilan Syahrul oleh .

Ali mengaku proses administrasi pemeriksaan Syahrul di Bareskrim telah dilakukan.

“Informasi yang kami terima, iya betul. Sudah ada proses administrasi dari tim penyidik KPK untuk diperiksa hari ini di Bareskrim Polri,” kata Ali saat dikonfirmasi, Selasa (31/10).

Untuk diketahui, kasus dugaan yang diduga dilakukan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kepada Syahrul Yasin Limpo telah sampai ketahap penyidikan.

“Dari hasil pelaksanaan gelar perkara di maksud, selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikan status penyelidikan ketahap penyidikan terhadap dugaan tindak Korupsi berupa pemerasan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, sabtu (7/10).

Tidak hanyan itu, Ketua KPK Firli Bahuri sempat menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi pada hari Selasa (24/10). Kini giliran Syahrul yang menjalani pemeriksaan atas kasus tersebut di Bareskrim Polri. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum