Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tidak Ingin Terjerat Gratifikasi, Alex Tirta Buka Suara

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Nov 2023 01:00 0 64 Mardi Yusra

READNEWS.ID, buka suara usai terseret dalam pusaran kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan Firli Bahuri terhadap mantan Syahrul Yasin Limpo saat memberikan fasilitas rumah kepada Firli yang berada di Jalan Kertanegara nomor 46, Kebayoran Baru, .

Pasang Iklan

Alex menjelaskan rumah tersebut disewanya pada tahun 2020 untuk dijadikan singgahan bagi para tamu bisnisnya yang berasal dari luar kota maupun luar negeri.

“Jadi rumah itu dipakai sebagai tempat akomodasi tamu-tamu bisnis saya dari luar kota atau luar negeri,” kata Alex dalam keterangannya, Selasa, (31/10).

Lalu terjadi pandemi pada pertengahan tahun 2020 yang berimbas pada pembatasan segala aktifitas. Alex mengatakan, selama pembatasan aktifitas tersebut, rumah elit itu tidak menerima tamu. Sehingga tidak terpakai.

Pasang Iklan

Masih di tahun yang sama, Alex mengaku bertemu Firli yang sedang membutuhkan rumah singgahan karena rumah pribadinya di dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi.

“Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa,” ucapnya.

Atas persetujuan peralihan sewa itu, Firli membayar uang sewa tersebut senilai 650 juta pertahunnya yang dimulai sejak Februari 2021.

“Bapak Firli membayar Rp650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik. (Bukti kuitansi pembayaran terlampir),” ungkapnya.

“Saya menilai pemberitaan bahwa ada dari saya ke Ketua Firli Bahuri adalah tidak benar,” pungkasnya. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum