Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tiga Pria Kompak Tertangkap Polisi di Padangsidimpuan, Ini Kasusnya

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Okt 2023 22:14 0 64 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Tiga orang pria dengan peran yang berbeda-beda, kompak tertangkap dari Padangsidimpuan atas kasus jenis sabu, pada Minggu (1/10) sore.

Pasang Iklan

Pria pertama adalah, HAS (20), yang merupakan . Lalu, DSH (32), yang tak lain penyuplai sabu kepada HAS. Dan terakhir yaitu, DIN (32), yang merupakan bandar tempat DSH memperoleh sabu

pria yang kompak tertangkap Polisi itu, merupakan Kelurahan Prumnas Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Kasat Resnarkoba , AKP Jasama H Sidabutar, SH, pada Senin (2/10) pagi, membenarkan adanya penangkapan terduga pengguna, pengedar, hingga bandar sabu tersebut.

Pasang Iklan

Kata Kasat, pengungkapan kasus tersebut, berawal dari informasi masyarakat. Berdasarkan informasi, sedang terjadi transaksi di Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Kronologis Penangkapan

Tanpa buang waktu, Tim dari Polres Padangsidimpuan langsung bergegas ke lokasi. Setiba di lokasi, personel langsung mengamankan seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan. Pria tersebut, adalah HAS.

“Setelah melakukan , dari tangan kanan yang bersangkutan (HAS-red), personel menemukan barang bukti sebungkus plastik klip berisi sabu seberat 0,12 Gram,” jelas Kasat.

Kepada personel, HAS mengaku jika ia baru saja memperoleh barang haram itu dari seseorang, yang tak lain adalah, DSH di Prumnas Pijorkoling. Lantas, personel gerak cepat ke lokasi tersebut, sehingga berhasil membekuk DSH.

“Saat itu, ia (DSH) tengah berada di Jalan di Prumnas Pijorkoling. Namun, personel tidak menemukan barang bukti dari tangannya,” imbuh Kasat.

Kendati demikian, sebut Kasat, DSH membenarkan bahwa ia telah memberi barang haram kepada HAS. Bahkan, DSH mengaku, jika barang haram itu ia peroleh dari seorang pria yang tak lain adalah, DIN.

Personel lantas meminta DSH untuk menunjukkan kediaman DIN. Setiba di kediaman DIN, personel langsung lakukan penggerebekan dan mengamankannya. Persis di Kamar Rumah DIN, personel juga menemukan sejumlah barang bukti.

“Barang bukti tersebut antara lain, dua unit timbangan elektrik, dua buah sendok yang terbuat dari sedotan, serta dua buah plastik klip transparan besar berisi plastik klip transparan kosong,” beber Kasat.

Pengembangan

DIN mengaku mendapat narkoba jenis sabu dari seseorang inisial, L. Namun nahasnya, DIN mengaku tidak mengetahui alamat detil dari L, sehingga personel saat ini masih terus melakukan pengembangan terkait hal tersebut.

“Selanjutnya, personel membawa ketiga pria tersebut (HAS, DSH, dan DIN) berikut barang bukti ke Polres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut,” tukasnya mengakhiri. (mrf)

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum