Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tingkatkan Sinergitas, Imigrasi Palu Sambangi Kesbangpol Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Nov 2023 01:47 0 101 Abd Latif

READNEWS.ID, – Imigrasi bersama instansi pemerintahan di Kabupaten melakukan koordinasi untuk mengatasi potensi pelanggaran izin tinggal negara asing yang bekerja dan berinvestasi di wilayah tersebut.

Pasang Iklan

Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian, Bayu Perwira Sukarno, memimpin tim yang berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan (Kesbangpol) Kabupaten Parigi Moutong. Koordinasi ini bertujuan untuk melakukan pendataan dan pelaporan secara berkala terkait keberadaan warga negara asing di Kabupaten Parigi Moutong.

Pentingnya koordinasi ini adalah agar instansi terkait di tingkat kabupaten dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya pelanggaran terkait visa dan izin tinggal.

Bayu Perwira Sukarno menyatakan, “Kami berupaya memastikan bahwa setiap warga negara asing yang beraktivitas di Kabupaten Parigi Moutong memiliki izin tinggal dan visa yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.” katanya.

Pasang Iklan

Langkah ini diambil untuk mencegah adanya warga negara asing yang tidak memiliki izin tinggal yang sesuai dengan kegiatan yang dijalankan di wilayah . Kabupaten Parigi Moutong menyambut baik kerjasama ini, mengakui pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Bayu Perwira Sukarno, Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian bersama tim saat berkoordinasi dikantor Kesbangpol Parigi Moutong. (Foto: Ist)

Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan potensi pelanggaran izin tinggal dapat diminimalkan, sehingga keberadaan warga negara asing di Kabupaten Parigi Moutong dapat berlangsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (al)

xPasang iklan readnews