Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tugas Dan Fungsi Petugas Rutan Harus Dikuatkan

waktu baca 1 menit
Senin, 28 Agu 2023 19:08 0 237

READNEWS.ID, – Kepala divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah dan HAM Jawa Tengah, Supriyanto melakukan penguatan tugas dan fungsi pada Petugas Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang pada Senin (28/08).

Pasang Iklan

Penguatan tersebut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Eks Karesidenan beserta Pejabat Struktural dan seluruh Petugas Pemasyarakatan .

Dalam arahannya Supriyanto menjelaskan 3 kunci pemasyarakatan maju plus 1 Back to Basics pada pelaksanakan tusi sehari-hari yaitu melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, peredaran gelap , dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

Supriyanto juga menjelaskan bahwa sebagai , petugas pemasyarakatan memiliki 3 peran utama yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan , dan perekat pemersatu bangsa.

Pasang Iklan

“Yang pasti, pelayanan pemasyarakatan itu gratis, pelayanan pemasyarakatan itu tidak ada pungli, pelayanan pemasyarakatan itu tidak ada , pelayanan pemasyarakatan itu dilaksanakan dengan baik dan humanis”, pungkasnya.

Usai penguatan tersebut, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi petugas Pemasyarakatan untuk bekerja dengan lebih optimal sesuai ketentuan sehingga pada akhirnya terwujud Pemasyarakatan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum