Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Uji Kesabaran Dan Ketelitian Dalam Lomba Masukan Pulpen Ke Dalam Botol

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Agu 2023 20:54 0 450 Ragil Surono

READNEWS.ID, Semarak hari Kemerdekaan Republik ke – 78 sudah terlihat di sudut-sudut kota dan perkampungan , dengan di isi berbagai macam kegiatan dan perlombaan, salah satunya yang menarik adalah lomba memasukan pulpen ke dalam botol minuman kosong, -anak di kampung karang ayu, kelurahan Bojongbata, kecamatan Pemalang kota, begitu antusias mengikuti jalannya perlombaan yang unik dan menggelitik ini.

Pasang Iklan

Betapa tidak setelah diputar beberapa kali badan setiap peserta lomba, mereka harus lari sambil membawa pulpen yang di ikatkan dibelakang tubuh'peserta, untuk dimasukan dalam botol minuman kosong yang berukuran sempit untuk ukuran pulpen.

Menurut Hening Cipta (25) ketua panitia penyelenggara lomba untuk anak-anak dalam memeriahkan HUT RI ini, ada beberapa jenis perlombaan yang diadakan untuk anak-anak dipilihnya beberapa materi lomba yang ada muatan pelajaran buat para peserta, seperti lomba menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan Menghapalkan 10 nama kemerdekaan,

“Adapun lomba yang bersifat untuk mengasah kesabaran dan ketelitian pada anak-anak adalah memasukan pulpen ke dalam botol dan lomba menangkap belut” katanya.

Pasang Iklan

“Ada kesabaran dan ketelitian serta kecermatan perhitungan yang didapatkan dalam lomba memasukan pulpen ke dalam botol minuman kosong, ini dimaksudkan agar anak-anak terbiasa dengan sifat seperti itu” jelasnya.

Nadia (9) salah seorang peserta lomba di kampung karang ayu ini, mengaku agak menemui kesulitan dalam lomba memasukan pulpen ke dalam botol minuman kosong, ” Tahan nafas sebentar setelah sampai di atas botol baru dimasukkan pulpenya, Alhamdulillah juara satu” katanya sambil tersenyum gembira.

Kampung karang ayu sendiri, dikenali sebagai kampung di kelurahan Bojongbata yang selalu rutin mengadakan berbagai acara di dalam memeriahkan HUT RI dari dulu (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum