Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Wakil Ketua KPK menduga Kabasarnas terima suap sejak 2021

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Agu 2023 15:57 0 330 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Marsdya henri Alfiandi yang menjabat Kepala di duga menerima dari berbagai pihak. Hal tersebut di jelaskan oleh Wakil Alex Marwata dalam di Gedung . Senin (31/7).

Pasang Iklan

“Ada transaksi – transaksi, ada catatan – catatan dari koorsmin Letkol ABC (Afri Budi Cahyanto) sehingga bisa ketahuan ternyata itu sudah di lakukan sejak tahun 2021 sampai 2023 yang total nya uang yang di terima itu Rp. 88 miliar. Ada catatan nya semua” kata alex (31/7).

Tidak hanya itu, lanjut Alex, ada keterangan dari berbagai pihak yang cukup menguatkan untuk menjerat Kabasarnas sebagai dalam kasus suap tersebut.

“juga keterangan dari saksi – saksi yang kita periksa, termasuk pihak yang tertangkap tangan. Lanjut nya.

Pasang Iklan

Meski begitu Alex cukup yakin untuk menindaklanjuti kasus tersebut untuk mentersangkakan Kabasarnas serta Koorsmin ABC dan beberapa pihak untuk di seret ke meja hijau.

“itulah kami menyakini bahwa bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka itu sudah ada” Pungkasnya.

Untuk di ketahui, kasus tersebut bermula ketika Basarnas mengadakan pengadaan peralatan deteksi korban reruntuhan.

Lalu beberapa pihak swasta yang ingin memenangkan tender dari proyek tersebut mencoba untuk melakukan pendekatan ke Henri Alfiandi selaku Kabasarnas.

Lalu terjadilah kesepakatan untuk memberikan fee sepuluh persen hasil dari pertemuan tersebut yang di perantarai oleh Afri selaku Koorsmin Basarnas.

Henri dan Afri adalah TNI aktif, dan sedang menjalani proses hukum di Puspom TNI atas perbuatan nya. Sedangkan pihak yang memberi suap yakni Mulsunadi, Marilya, dan Roni di tahan di rutan KPK. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum