Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Warga Pesalakan Alami Gangguan Kesehatan

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Sep 2023 18:25 0 161 Ragil Surono

READNEWS.ID, Pemalang bekerjasama dengan Dinas dan Puskesmas membuka layanan pengobatan gratis untuk yang mengalami gangguan kesehatan, akibat terpapar asap sampah yang sempat menyelimuti pemukiman penduduk sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Dusun Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang.

Pasang Iklan

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, layanan pengobatan gratis untuk masyarakat dibuka di Posyandu Dahlia Desa Pegongsoran mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB, Senin (04/9/2023) kemarin.

“Warga yang datang langsung mendapatkan pelayanan tekanan darah atau cek tensi dari petugas,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, beberapa warga yang terpapar kabut asap mengeluhkan gangguan kesehatan, seperti gangguan pernafasan dan iritasi mata.

Pasang Iklan

“Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan pada 54 orang warga, 15 orang diantaranya mengalami gangguan pernafasan, dan 4 orang lainnya mengalami iritasi mata,” kata Kapolres Pemalang.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, Kapolres Pemalang mengatakan, warga menerima obat dan vitamin gratis dari tim medis.

“Personil juga membagikan masker gratis kepada warga yang datang ke layanan pengobatan gratis,” kata Kapolres Pemalang.

Untuk memaksimalkan jumlah warga yang mengikuti pengobatan gratis, Kapolres Pemalang mengatakan, bersama dan anggotanya jalan kaki di Dusun Pesalakan.

“Untuk menyampaikan woro-woro kepada warga agar datang dan memanfaatkan layanan pengobatan gratis, sekaligus membagikan masker gratis kepada warga,” kata Kapolres Pemalang ( Ragil Surono ).

xPasang iklan readnews