Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

16 Sopir Pembawa Calhaj Tapsel Ikuti Tes Urine, Hasilnya Negatif Narkoba

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Jun 2024 21:22 0 50 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Sebanyak 16 orang sopir pembawa calon jemaah (Calhaj) menjalani tes urine yang digelar oleh jajaran Sat Resnarkoba Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Rabu (05/06/) pagi.

Pasang Iklan

Dari 16 orang sopir pembawa Calhaj asal Tapsel yang jalani tes urine itu, hasil seluruhnya adalah negatif . Ke-16 orang sopir tersebut, nantinya akan membawa setidaknya 8 unit Bus dari Kabupaten Tapsel menuju Kota Medan.

“Semua negatif ,” ungkap , AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala, SH, pada Kamis (06/06/2024) pagi.

Kasat menjelaskan, adapun tujuan dari pelaksanaan tes urine ini adalah untuk memastikan para Calhaj asal Kabupaten Tapsel selamat hingga ke tujuan. Pelaksanaan tes urine ini, juga melibatkan pihak BNNK dan Dinas Tapsel.

Pasang Iklan

“Kegiatan ini, merupakan bahagian dari upaya kami mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan sopir. Kami juga ingin memastikan sopir tidak mengomsumsi obat terlarang,” terang Kasat.

“Dan yang terpenting, juga untuk memastikan kesehatan sopir. Karena, mereka akan membawa Bus berisi calon tahun 2024 ke Kota Medan,” tambah Kasat.

Usai pelaksanaan tes urine, Kasat menghimbau ke para sopir supaya tetap waspada dan berhati-hati selama membawa Bus ke Kota Medan. Pastikan semua dalam keadaan aman, agar para Calhaj selamat sampai tujuan.

“Kami berharap, agar kiranya saudara-saudara kita yang akan berangkat Haji ke dapat selamat sampai tujuan,” pungkas Kasat.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum