Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Alamsyah Palenga: Cak Imin Panik Dengan Statement Gus Yaqut

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Okt 2023 14:44 0 913 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PALU – Statement Waketum Jazilul Fawaid yang menyayangkan pernyataan Gus yang mengingatkan agar tak pilih pemimpin bermulut manis, mendapat tanggapan keras dari sejumlah kalangan.

Pasang Iklan

Kali ini tanggapan datang dari salah satu tokoh masyarakat Alamsyah Palenga.

Alamsyah mengatakan jika pernyataan Waketum PKB itu bentuk kepanikan PKB dan . Pasalnya dalam statement yang disampaikan Gus Yaqut tidak menyebut nama, tapi sekedar pesan moral yang disampaikan untuk masyarakat .

“Pernyataan PKB akan mendisiplinkan Gus Yaqut hanya menunjukkan kepanikan disebabkan ketidak mampuan mereka menjelaskan bahwa Anies bukan capres yang gemar memanipulasi agama demi kepentingan ,” ujar Alamsyah. Senin, (2/10/2023).

Pasang Iklan

Alamsyah yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PP ini mengatakan, saat Pilgub 2017 tidak ada yang berani membantah bahwa kubu Anies mengesploitasi agama demi kepentingan politik.

“Harusnya PKB bisa membuktikan sebaliknya atau membantah dengan penjelasan yang logis, bukan malah mengancam Gus Yaqut,” tegasnya.

Menurut penjelasan Alamsyah, Gus Yaqut menghimbau masyarakat tak memilih pemimpin menggunakan agama untuk kepentingan politik seperti di Pilgub DKI 2017.

“Pernyataan Gus Yaqut itu bentuk keprihatinan beliau, agar kejadian di Pilgub DKI di tahun 2017 tidak terulang. Bukankah itu himbauan yang sangat baik dan terpuji. Apalagi hal itu disampaikan di forum keagamaan,” pungkasnya.

Saling balas pernyataan tersebut bermula dari pernyataan Gus Yaqut saat menghadiri acara doa bersama Wahana Nagara Rahaja di Hotel Alila, Solo, Jumat (29/9).

Dalam sambutannya Gus Yaqut berpesan untuk memilih pemimpin yang tidak menggunakan agama untuk kepentingan politik. Meski ia meyakini politik tak akan terlepas dari agama.

“Track record nya bagus syukur, mukanya ganteng syukur, bicaranya manis, itu yang dipilih. Kalau nggak ya jangan, jangan pertaruhkan negeri ini kepada orang yang tidak memiliki perhatian kepada kita semua, cek track record-nya,” kata Yaqut. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum