Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bawaslu Tapsel Belum Miliki Kantor Pelayanan Sentra Gakkumdu

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Okt 2023 17:53 0 147 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Hingga saat ini, Badan Pengawas (Bawaslu) Tapanuli Selatan (Tapsel) belum miliki Kantor Pelayanan Sentra Gakkumdu.

Pasang Iklan

Penyidik Gakkumdu dari Tapsel, Ipda Ilham P Nasution, SH, , mengutarakan hal itu, seusai dan koordinasi dengan Bawaslu daerah, pada Kamis (26/10) sore.

“Hingga saat ini Bawaslu belum miliki Kantor Pelayanan Sentra Gakkumdu di wilayah Kabupaten Tapsel,” terang Ilham dalam kegiatan bertajuk Pojok Pemilu itu.

Di sisi lain, Kanit II Ekonomi Sat Reskrim itu melanjut, hasil koordinasi pihaknya dengan Bawaslu, menemukan satu fakta. Bahwa, ada satu Kecamatan yang jadi perhatian khusus pada Pemilu serentak nanti.

Pasang Iklan

“Yaitu Kecamatan Aek Bilah. Karena, kondisi infrastruktur Jalan dari Sipirok ke Aek bilah harus menempuh perjalanan 4 jam. Harus gunakan kendaraan dengan situasi terjal (Gardan dua-red),” tutur Ilham.

Kemudian, lanjut Ilham, Hutan alami juga masih mengelilingi pemukiman penduduk di sana. Khusus di Desa Silangkitang, Kecamatan Aek Bilah, pada 2022 lalu, diduga pernah ada hewan buas menerkam .

“Sehingga, warga setempat kemudian di ungsikan untuk antisipasi kejadian yang sama tidak terulang lagi,” jelas Ilham.

Oleh karenanya, sebut Ilham, atas berbagai persoalan itu, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi di lingkup Sentra Gakkumdu. Serta, pihaknya juga akan tetap memonitoring tahapan Pemilu di Tapsel.

“Selanjutnya, kami akan tetap lakukan kordinasi mendalam antara Sentra Gakkumdu dengan . Terutama terkait dengan lokasi pemungutan suara masyarakat di Kecamatan Aek Bilah,” tandasnya.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum