Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Berniat Padamkan Api Seorang Kakek Tewas Terbakar

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Sep 2023 22:06 0 336 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Nasib naas dialami seorang kakek berinisial C ( 72 ) warga Dukuh Sawangan, Desa Kwasen, Kecamatan Kesesi, Kabupaten , tewas di areal persawahan, pada Rabu kemarin (27/9 ).

Pasang Iklan

Kejadian mengenaskan tersebut, berawal dari korban yang berusaha memadamkan kobaran api di areal persawahan miliknya, namun sayang korban kewalahan memadamkan api, hingga kehabisan oksigen dan akhirnya meninggal terbakar.

Kapolsek Kesesi Iptu Felix Prasetyawan, membenarkan tersebut, dirinya menjelaskan, bahwa korban awalnya sedang membakar jerami kering miliknya, namun karena angin kencang sehingga mengakibatkan api merembet ke area persawahan sekitarnya.

“Hal itu membuat korban berusaha memadamkan api agar tidak meluas dengan cara memukul-mukulkan daun pelepah pisang ke kobaran api, namun kewalahan dan kehabisan oksigen sehingga mengakibatkan korban meninggal dan terbakar,” jelasnya.

Pasang Iklan

Masih menurut Kapolsek, bahwa berdasarkan keterangan dari keluarga, korban menderita penyakit rabun dan pernah dirawat karena penyakit katarak. Selain itu juga memiliki penyakit asam urat di kakinya.

Peristiwa orang meninggal terbakar terjadi di area persawahan pada wilayah Dusun Binangun RT.003 /RW.003 , Desa Kwasen, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, pada hari Rabu 27 September 2023.

“Kondisi sawah adalah bekas tanaman padi yang sudah mengering dan juga penuh dengan rumput liar yang sudah mengering. Sedangkan jarak antara sawah dengan ditemukannya korban meninggal dunia sekitar 70 meter,” ungkap Iptu Felix.

Melihat korban sedang kewalahan, dua warga yang kebetulan berada di sawah juga ikut berusaha untuk memadamkan api. akan tetapi, kedua warga malah mendapati korban sudah meninggal dunia dalam posisi tertelungkup di area persawahan itu.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan kepada aparat Desa Kwasen, Setelah dilakukan pengecekan, Kwasen kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kesesi.

Usai menerima laporan, petugas Polsek Kesesi dan Tim Inafis Pekalongan bersama Tenaga dari Puskesmas Kesesi II, juga Koramil Kesesi, serta pihak kantor kecaamatn Kesesi mendatangi lokasi guna penanganan lebih lanjut, termasuk menolong dan mengidentifikasi jasad korban.

“Dari hasil tubuh korban oleh petugas medis, bahwa korban mengalami luka bakar 100% dan tidak ditemukan adanya luka bekas ,” jelas Kapolsek.

Petugas juga menemukan barang bukti milik korban berupa 1 buah sandal jepit warna hijau, 1 buah sabit dan 1 botol air mineral.

Terkait kejadian tersebut, dari pihak keluarga menerima sebagai musibah dan tidak berkenan dilakukan otopsi ( Ragil Surono ).

xAyu Octa Lip care Serum