Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bocah Penderita Pengecilan Otak Butuh Uluran Tangan

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Nov 2023 20:36 0 120 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Bocah penderita pengecilan otak atau Brain Atropy, Ahmad Al Mahdi Muktar (5) di Jalan Sutan Maujalo, Kelurahan Sidangkal, , butuh uluran tangan.

Pasang Iklan

Lembaga Burangir yang konsern memberi perlindungan terhadap perempuan dan melalui Tim-nya Juli H Zega, SH, menuturkan terkait perihal bocah penderita pengecilan otak itu.

“Muktar dulu lahirnya dibantu alat vakum ekstrator. Karena kondisinya yang lemah dari dalam kandungan. Kemudian masuk inkubator,” jelas Juli ke awak media, Kamis (2/11) pagi.

Menurut Juli, pada usia 4 bulan, pihak keluarga sempat membawanya ke Kota Medan untuk lakukan scanning. Dan di situlah baru tahu, jika Muktar mengalami pengecilan pada otak secara permanen atau Brain Atropy.

Pasang Iklan

spesialis anak terus berikan penanganan kepada Muktar sampai umur 2 tahun,” imbuh Juli.

Selama dua tahun terakhir, lanjut Juli, Muktar tidak pernah lagi mendapat pelayanan medis karena orangtuanya tidak sanggup membayar premi yang hingga kini tunggakannya telah mencapai Rp3.5 juta.

“Ayahnya hanyalah seorang tukang dan ibunya penjual kacang keliling. Sehingga, kondisi keluarga mereka benar-benar memprihatinkan dan butuh uluran tangan,” tandasnya mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum