Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Cak Imin Dipanggil KPK, Abraham Samad : Bermuatan Politik

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Sep 2023 01:25 0 198 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan (KPK) Abraham Samad ikut mengomentari langkah KPK dalam pengusutan berbagai kasus Korupsi. Namun diri nya mengingatkan Pimpinan KPK agar tidak tebang pilih dalam melakukan Penegakkan .

Pasang Iklan

“Pertama, kita selalu mendukung upaya pemberantasan korupsi. Karena korupsi itu adalah musuh Kita bersama. Itu tegas. Tapi harus dilihat pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, oleh KPK, tidak boleh ada muatan Politik. Tidak boleh tebang pilih,” kata Samad dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Terkait kisruh yang saat ini sedang terjadi atas pemanggilan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () Muhaimin Iskandar atau oleh KPK, dalam mengusut dugaan Tindak Korupsi di Ketenagakerjaan era Cak Imin usai di deklarasi sebagai Calon Wakil . Samad menilai hal itu sangat kental nuansa Politiknya.

“Kenapa kasus ini baru mau di ungkap, baru diperiksa setelah deklarasi Cak Imin sama Anies. Ini kan pertanyaan. Kenapa kasus ini tidak di ungkap ketika Cak Imin berada di koalisi Prabowo. Jadi jangan salahkan kalau kita anggap ini kasus bermuatan politik dan tebang pilih. Nuansa politiknya keras,” ucapnya.

Pasang Iklan

Samad yang pernah mempimpin Lembaga Antirasuah itu merasa aneh dengan penjelasan dari pihak KPK. Pasal nya KPK mengatakan bahwa Surat Perintah Penyidikan di keluarkan pada bulan Agustus sebelum Cak Imin di deklarasikan sebagai Cawapres.

“Siapa yang bisa pastikan demikian ( keluar Agustus). Kan enggak yang ada yang bisa pastikan. Kalau memang Agustus, kenapa bukan saat itu dia lakukan pemanggilan. Kenapa baru sekarang? Saya kan mantan , saya tahu prosesnya. Beda kalau saya tidak pernah berada di KPK, mungkin saya ‘asbun' (asal bunyi),” pungkasnya.

Sementara itu Cak Imin akan menjalani besok, Kamis, 7 september 2023. Ini adalah panggilan kedua untuk Cak Imin setelah sebelumnya mangkir pada panggilan pertama dengan alasan menghadiri acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Tanah laut, Kalimantan Selatan. Selasa (5/9) kemarin.

xAyu Octa Lip care Serum