Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Cari Ikan, Dua Bocah Terseret Arus Sungai Batang Ayumi Padangsidimpuan

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Okt 2023 04:55 0 151 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Niat awal ingin mencari ikan, dua bocah laki-laki, AGL (14) dan R (12), hanyut dan hilang terseret derasnya arus Sungai Ayumi di , Senin (16/10) sore.

Pasang Iklan

AGL, merupakan Jalan Sutan Hasanuddin, Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Serta, R merupakan warga Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima wartawan dari Padangsidimpuan, sebelum dua bocah itu hanyut terseret arus Sungai Batang Ayumi, korban AGL datang menemui temannya, JAP (13).

Rumah JAP berada di depan RSUD Padangsidimpuan di Jalan Sutan Hasanuddin. AGL datang mengajak JAP untuk mencari ikan di bawah Jembatan Siborang di Sungai Batang Ayumi.

Pasang Iklan

Setiba di Sungai Batang Ayumi, datang beberapa bocah laki-laki lain yakni, korban R beserta tiga rekannya antara lain, Ri (14), AFN (14), dan FA (14). Kemudian JAP dan AFN masuk ke Sungai untuk mencari ikan.

Sedangkan AGL, Ri, dan FA, berdiri di pinggir Sungai. Karena situasi cuaca tengah turun hujan deras, mendadak datang air besar dari hulu menuju arah JAP, R, Ri, AFN, dan AGL.

Mereka, sempat terbawa arus Sungai. 3 dari mereka, yakni JAP, Ri, dan AFN, berhasil selamat. Sedangkan AGL dan R hanyut terbawa arus Sungai.

Hingga kini, BPBD dan , dan Tim pencarian belum menemukan dua bocah itu.

Terpisah, Kalaksa BPBD Kota Padangsidimpuan, Dedi Iriansyah, hingga kini pihaknya dan Tim gabungan masih berupaya mencari keberadaan bocah itu di sepanjang Sungai Batang Ayumi.

“Tim kita sedang menyusuri Sungai dari Kelurahan Kantin hingga Jembatan Sihitang. Guna, melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban (AGL dan R-red) itu,” tutur Dedi.

Upaya Pencarian Tim Gabungan

, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, dan Kasat , AKP Maria Marpaung, SE, MM, dan anggota, juga turun langsung.

, juga berupaya semaksimal mungkin guna melakukan upaya pencarian. Di tengah guyuran hujan, Tim pencarian dari Polres Padangsidimpuan, dari Kodim 0212/TS, dan BPBD, masih terus lakukan upaya pencarian.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews