Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Curi Besi Milik Perusahaan, Dua Petani di Sipirok Diamankan

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 10:21 0 92 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Akibat curi besi milik di PLTA, yakni SinoHydro, dua orang petani inisial, PP (29) dan AR (26), diamankan personel Polsek Sipirok, Senin (27/05/2024).

Pasang Iklan

Dua petani masing-masing Dusun Pengkolan, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, yang curi besi milik Perusahaan ini diamankan usai adanya laporan ke .

“Awalnya, pihak SinoHydro mendapat laporan terkait kehilangan besi di camp A Area Perkantoran Sinohydro di Dusun Bulu Payung Desa Luat Lombang,” kata Sipirok, Iptu PM Siboro, bersama Kanit , Ipda Ahmad Juli Nasution.

Kemudian, setelah berkoordinasi dengan , pihak SinoHydro datang ke TKP untuk melakukan pengecekan. Setiba di TKP, ternyata memang benar bahwa ada besi yang hilang.

Pasang Iklan

Selanjutnya, pihak pengamanan mengaku bahwa, sebelumnya ada melihat seorang laki-laki di sekitar TKP sambil memegang Handphone yang terlihat mencurigakan. Lalu, pihak SinoHydro membuat laporan ke Polsek Sipirok.

“Lebih lanjut, kami akhirnya dapat mengamankan kedua terduga pelaku inisial, PP dan AR, yang mana masing-masing merupakan warga ,” terang Kapolsek.

Selain itu, Polsek Sipirok juga telah mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti itu antara lain, 2 karung besi merk segitiga sebanyak 59 dengan berbagai ukuran. Dan, 5 potong besi ulir sekitar 30 Cm di dalam karung warna biru.

“Akibat kejadian ini, perusahaan SynoHydro mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Dan kini, kedua pria tersebut kami tahan guna menjalani proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum