Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ditinggal Penghuni, Dua Unit Rumah Kontrakan Terbakar

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Nov 2023 01:29 0 110 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Saat ditinggal penghuni, dua unit Rumah kontrakan semi permanen di Silayang Layang, Kelurahan Wek II, Kota Padangsidimpuan, , pada Selasa (31/10) sore.

Pasang Iklan

Meski tak ada korban jiwa, namun akibat dua unit Rumah kontrakan yang terbakar saat ditinggal penghuni itu, kerugian materil mencapai lebih kurang Rp200 juta. Pemilik kontrakan adalah, Husna Batubara (56).

Hutaimbaru, AKP Maruhum Panggabean, menjelaskan, semula salah seorang saksi atas nama, Lili (40), yang juga merupakan setempat, melihat ada kepulan asap dari salah satu Rumah.

“Asap mengepul persis di atas salah satu Rumah pengontrak. Yakni, Bapak Ahmad Darma Siregar (50),” kata Kapolsek dalam keterangan tertulis ke awak media.

Pasang Iklan

Kemudian, lanjut Kapolsek, Lili teriak memberitahu warga lainnya bahwa telah terjadi . Mendengar hal itu, pemilik Rumah kontrakan yakni, Raihan Rasyid (21), langsung datang ke lokasi.

langsung beramai-ramai datang membantu memadamkan dan menghubungi dan ,” jelas Kapolsek.

Tak lama, sebut Kapolsek, 3 unit pemadam kebakaran beserta Tim dan personel kepolisian tiba di lokasi. Mereka bersama masyarakat setempat, berjibaku memadamkan api.

“Api sendiri, sudah merembet ke Rumah kontrakan lain yang di tempati Bapak Lian (40),” tutur Kapolsek.

Menurut Kapolsek, setelah lebih kurang satu jam berjibaku dengan kobarannya, api akhirnya berhasil padam. Usai kejadian, Tim Inafis dari Padangsidimpuan melakukan olah TKP di lokasi.

“Berdasar keterangan saksi di lokasi, saat kejadian Rumah tersebut dalam keadaan kosong. Sebab, pengontrak Rumah tengah bekerja,” tukasnya mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum