Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Dugaan Perbuatan Tak Senonoh ASN, PB Paham Tabagsel Minta Kadis Damkar Padangsidimpuan Dicopot

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Okt 2023 13:21 0 251 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Pengurus Besar (PB) Pusat Analisis Hak Dasar (Paham) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), minta agar Kadis Pemadam (Damkar) Padangsidimpuan, M Yakub, dicopot.

Pasang Iklan

PB Paham Tabagsel menyampaikan agar Kadis Damkar itu dicopot saat menggelar aksi di depan Kantor Wali Kota dan DPRD , Senin (16/10) siang.

Kepada , Koordinator Aksi PB Paham Tabagsel, Roni Adi Putra, usai unjuk rasa menyatakan, bahwa pihaknya menduga ada perbuatan tak senonoh salah satu oknum di jajaran Dinas Damkar Padangsidimpuan.

“Kami (PB Paham Tabagsel-red) ada menemukan unggahan (oknum ASN di lingkungan Dinas Damkar Padangsidimpuan), yang kuat dugaan menyeleweng,” kata Roni.

Pasang Iklan

Bahkan, menurut Roni, unggahan video tersebut cenderung tak etis atau tidak senonoh dan jauh dari kata layak sebagai seorang ASN. Untuk itu, pihaknya minta Pj Wali Kota, Letnan Dalimunthe, evaluasi kinerja Kadis Damkar Padangsidimpuan.

“Bila perlu, (Kadis Damkar Padangsidimpuan) copot dari jabatannya,” tegas Roni.

Pihaknya, juga meminta Kadis Damkar Padangsidimpuan beri pertanggungjawaban. Baik secara lisan maupun tulisan di depan publik. Terutama terkait dugaan penyalahgunaan jabatan dari salah satu oknum ASN tersebut.

Roni juga mendesak Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia () Padangsidimpuan, Monalisa Cahaya, untuk memeriksa dan mengevaluasi kinerja ASN.

“Khususnya di lingkungan Dinas Damkar Padangsidimpuan terkait video tak senonoh tersebut. Sebab, ini dapat merusak nama baik Dinas Damkar Padangsidimpuan itu sendiri,” imbuhnya.

Di Kantor DPRD Padangsidimpuan, massa PB Paham Tabagsel sahut-sahutan menyuarakan mereka. Massa meminta agar DPRD keluarkan rekomendasi pencopotan Kadis Damkar Padangsidimpuan.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan, Erwin Nasution, turut menyambut orasi massa. Ia turut mengapresiasi jajaran PB Paham Tabagsel. Ia berjanji akan tanggap terkait desakan massa PB Paham Tabagsel.

“Saya salah satu Pimpinan DPRD (Padangsidimpuan) akan tanggap terhadap (persoalan) ini. Dan (DPRD Padangsidimpuan), akan menindaklanjuti hari ini juga,” terang Erwin.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum