Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Gedung Sekolah Di Pemalang Ludes Terbakar

waktu baca 2 menit
Minggu, 27 Agu 2023 00:00 0 175 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Gedung Menengah Kejuruan ( SMK ) Medika Farmasi yang berada di Jalan Kebonsari RT 03/03 Kecamatan Petarukan, , Jawatengah hangus pada Sabtu sore (26/8) sekitar pukul 15.30 wib.

Pasang Iklan

yang menghanguskan kelas dan kantin SMK Kesehatan ini, menurut kepala UPTD pemadam kebakaran Kabupaten Pemalang Diar Hendrayanto, diduga akibat arus pendek listrik, ” Dugaan sementara sebab terjadinya kebakaran akibat konsletimg listrik” ujar Diar, ketika dikonfirmasi pada malam (26/8).

Lebih lanjut Diar mengatakan, jika terjadinya musibah kebakaran ini diterima pihaknya atas laporan seorang warga bernama Sudirman ( 63 ) sekitar pukul 15.30 Wib, kemudian satu unit beserta mobil tangki Badan Penanganan Bencana ( BPBD ) Kabupaten Pemalang, meluncur ke lokasi kejadian.

“Api pertama kali menyala dari kantin sekolah merembet ke kelas lewat bagian atap, dan di ketahui oleh seorang pekerja yang berada di lokasi kebakaran” tutur Diar.

Pasang Iklan

“Kemudian pekerja tersebut bersama warga setempat segera menghubungi pihak Damkar, untuk kemudian mengirimkan mobil damkar dibantu mobil tangki air dari BPBD” tutupnya.

Setelah sampai ke lokasi, Dua mobil pemadam kebakaran tersebut langsung mengadakan pemadaman, sekitar 2 jam api baru bisa dipadamkan sekaligus dilakukan pendinginan, guna memastikan tidak ada lagi percikan api yang menyala.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di SMK Kesehatan Medika ini, hanya kerugian material untuk sementara ditaksir sekitar 80 juta (Ragil Surono).

xPasang iklan readnews