Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Jadi Ketua KPK Sementara, Ini Komitmen Nawawi Pomolango

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Nov 2023 20:03 0 170 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – resmi dilantik menjadi Ketua sementara oleh menggantikan Firli Bahuri.

Pasang Iklan

Setelah pelantikan menjadi Ketua KPK sementara, Nawawi disinggung soal langkah KPK untuk menangkap buronan Harun Masiku. Ia mengatakan pencarian Harun Masiku akan menjadi prioritas lembaga antirasuah yang di pimpinnya.

“Semua perkara-perkara yang berstatus seperti itu menjadi prioritas di KPK,” kata Nawawi di Kompleks , Jakarta, Senin (27/11/23).

Nawawi mengatakan, pencarian Harun Masiku sudah menjadi prioritasnya saat masih menjabat Wakil ketua KPK. Ia pun mengaku menanyakan hal tersebut saat proses rekruitmen Deputi Penindakan KPK yang baru, Rudi Setiawan.

Pasang Iklan

“Ketika kita melakukan rekrutmen terhadap Deputi Penindakan yang baru, saya dan Pimpinan yang lain menanyakan apa yang bisa dilakukan dengan persoalan ini di Kedeputian Penindakan. Satu hal yang kami tanyakan kepada mereka upaya penangkapan terhadap yang dimaksud (Harun Masiku),” ujar Nawawi.

Menurut Nawawi, Rudi Setiawan memiliki pandangan yang sama soal kasus rasuah yang belum terungkap itu. Ia pun menyatakan akan siap membantu Deputi Penindakan KPK dalam menjalankan tugasnya. Terutama pencarian Harun Masiku.

“Yang Bersangkutan (Rudi Setiawan) kemudian berkomitmen, karenanya kemudian beliau meminta kepada kami untuk melakukan semacam apa, pembaharuan terhadap surat tugas dalam kaitannya dengan upaya pencarian Harun Masiku dan ini yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” ungkapnya

“Kami telah mengeluarkan produk-produk surat yang baru yang dibutuhkan oleh Deputi Penindakan yang baru ini,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Nawawi dipilih Jokowi untuk menggantikan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK sementara.

telah menandatangani Keppres Pemberhentian Sementara Ketua KPK Firli Bahuri dan Menetapkan Nawawi Pomolango sebagai Ketua Sementara KPK,” ucap Ari”kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Jumat (25/11/23).

Adapun, Firli diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua KPK karena telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Syahrul Yasin Limpo. (Ardi)

xAyu Octa Lip care Serum