Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kasus Guru Pukul Siswa Berakhir Damai

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Sep 2023 22:56 0 299 Ragil Surono

READNEWS.ID, PEMALANG – Tindakan kekerasan seorang guru terhadap muridnya yang terjadi di SMK Negeri 1 Kandeman, Kabupaten , , beberapa hari yang lalu berakhir dengan jalan damai.

Pasang Iklan

Kasus yang sempat menggemparkan dunia pendidikan tersebut , terselesaikan dengan antara orang tua Murid dan Guru serta pihak .

Dalam video yang sempat tersebut ,diduga seorang oknum pengajar melakukan tindakan kekerasan terhadap salah seorang muridnya.

“Iya kasus ini sudah damai dan kita mengedepankan kekeluargaan,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Kandeman, Agus Surono, pada Jumat (29/9/2023).

Pasang Iklan

Sebelum dilakukan kata Agus, pihak sekolah telah memeriksakan kondisi kesehatan siswa tersebut.

“Usai kejadian kami sudah membawa korban ke RS QIM. Namun hasil dari pemeriksaan, Dokter RS QIM mengatakan anak tersebut baik-baik saja dan dibuktikan dengan rekam medik dan hasil CTscan,” bebernya.

Dirinya juga mengatakan, jika pihak sekolah telah mengambil tindakan serius terkait kasus ini.

Musyawarah untuk mendamaikan kata Agus, juga disaksikan dari Koramil Tulis dan anggota Bhabinkamtibmas

“Sebenarnya kasus ini tidak seheboh yang ada di medsos, tapi karena sudah viral ya kita lakukan penyelesaian dengan jalan yang terbaik bagi kedua belah pihak. Alhamdulillah tadi juga disaksikan langsung pihak keluarga dan aparat keamanan,” tukasnya.

Pihak Batang juga telah melakukan penyelidikan terkait kasus kekerasan ini. Beberapa pihak yang terlibat dalam tersebut dimintai keterangan guna membantu penyelidikan.

Hal itu diungkapkan Batang, AKBP Saufi Salamun melalui Kasatreskrim Polres Batang, AKP Andi Fajar, pada Jumat (29/9/2023).

“Saat ini kami masih dalam proses klarifikasi para pihak terkait,” ujar Kasatreskrim.

Sebelumnya dibertakan, kasus kekerasan viral melalui sebuah video yang diunggah di Akun Instagram. Dalam video tersebut, seorang guru dinarasikan menjambak dan memukuli muridnya yang berpakaian seragam OSIS, sementara teman-temannya yang lain mengenakan seragam .

Peristiwa ini diperkirakan terjadi pada Senin, 25 September 2023 lalu dan mulai menjadi viral pada Rabu, 27 September
Viral Video Kekerasan Seorang Guru Terhadap Muridnya di Batang, Pihak Sekolah Tempuh Jalur Kekeluargaan. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum