Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ketua DPP Gerindra : Pernyataan Grace Natalie di Pelintir.

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Agu 2023 19:06 0 145 Mardi Yusra

READNEWS.ID, Ketua Harian DPP Partai Sufmi Dasco Ahmad menilai pernyataan wakil ketua dewan pembina Grace Natalie tentang kekecewaan kepada kelompok intoleran tidak seperti yang beredar di media massa.

Pasang Iklan

“Ada pihak yang berusaha memelintir pernyataan Grace Natalie, bahwa Pak telah kecewa terhadap umat Islam. Padahal, pernyataan Grace tidak seperti apa yang di viralkan,” kata Sufmi Dasco, Minggu (27/8).

Menurutnya setiap pemberitaan harus di verifikasi terlebih dahulu agar berita yang di tayangkan sesuai dengan kejadian yang sebenarnya

 “Tidak utuh, fakta yang di pelintir dan hanya berupaya menimbulkan kegaduhan,” ucapnya.

Pasang Iklan

Wakil ketua Ri tersebut sangat menyayangkan atas pemberitaan tersebut terlebih narasi yang di gunakan menyudutkan pihak tertentu.

“Jangan sampai pemberitaan di penuhi dengan narasi negatif, yang membingungkan publik,sehingga tidak akan ada tokoh atau pihak yang terprovokasi dengan kabar yang belum terverifikasi,” ujarnya.

“Sebagian Media massa yang memuat narasi yang kurang pas tersebut selayaknya harus terus mengedukasi publik dalam memperoleh informasi,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dasco, di tahun seperti saat ini seharus nya media massa dapat memberikan informasi yang tidak membuat perpecahan di berbagai pihak

“Lebih dari itu, negara juga dapat dirugikan secara dampak stabilitas. tetap teguh pada pendirian untuk menjalani tahapan dengan penuh kedamaian, kegembiraan dan kesejukan,” pungkasnya. 

Untuk di ketahui, permasalahan tersebut bermula ketika wakil ketua umum PSI Grace Natalie menghadiri acara talkshow. Lalu pembawa acara bertanya terkait kedekatan Prabowo dengan kelompok yang disebut intoleran.

“kalo kita lihat pak Prabowo dulu dekat dengan kelompok-kelompok intoleran tuduhannya, gimana PSI dianggap menerima orang yang bersebrangan dengan ideologinya PSI?” tanya pembawa acara, Kamis (24/8/2023).

“Ya itu memang kita kritisi tapi beliau dalam sebuah percakapan santai, tersiratnya saya lupa kata-kata persisnya, dan ada tereksplisit juga. Kurang lebih beliau menyiratkan penyesalan lah pernah mengambil langkah itu,” Jawab Grace Natalie.

“Jadi ketika ada salah satu tokoh yang tadi juga kesitu mengatakan, saya sekarang ke sini kenapa dia jadi ke sana?” lanjutnya.

“Saya juga gatau dan tidak berusaha mendalami. Saya tidak nanya lebih jauh, namun yang saya tangkep begitu,” pungkasnya. (*)

xPasang iklan readnews