Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ketua KPK Firli Bahuri Bertemu Panglima TNI Bahas Kasus Basarnas !!

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Agu 2023 20:22 0 118 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Ketua melakukan pertemuan dengan Panglima Yudo Margono untuk membahas polemik dugaan suap di .

Pasang Iklan

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada Wartawan di Gedung KPK. Rabu (2/8).

“Kami ingin menyampaikan bahwa benar ya tadi pagi ada pertemuan dengan panglima TNI untuk membahas tindak lanjut dari penanganan perkara suap pengadaan di Basarnas ini,” kata Ali kepada awak media.

Dalam kasus tersebut, menyeret dua anggota TNI aktif yang di duga sebagai penerima suap pengadaan barang dan jasa tersebut. Sementara itu pihak pemberi suap sudah di tahan oleh tim KPK.

Pasang Iklan

“Sudah ada lima orang dan sudah di lakukan penahanan lima-lima nya. tiga (orang pemberi suap) oleh penyidik KPK, dan dua (anggota TNI) oleh penyidik Puspom TNI,” Ucap nya.

Kasus suap di Basarnas menyeret dua anggota TNI yang di duga sebagai penerima suap dan tiga orang sebagai pemberi suap. Kasus tersebut menjadi polemik lantaran penetapan status tersangka yang di lakukan oleh KPK terhadap dua anggota TNI Aktif.

Ada pun anggotan TNI yang di proses dalam kasus dugaan suap di Basarnas yaitu, Marsdya Henri Alfiandi selaku Kabasarnas dan Letkol Afri Budi Cahyanto selaku Koordinator Administrasi (Koorsmin) Kabasarnas.

Sedangkan pihak swasta yang memberi suap untuk memenangkan proyek di Basarnas adalah Mulsunadi Gunawan, Marilya, dan Roni Aidil. (Ardi).

xPasang iklan readnews