Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Panggil Eks Pegawainya Sebagai Saksi Terkait Dugaan Korupsi Di Kementan

waktu baca 1 menit
Selasa, 3 Okt 2023 13:36 0 193 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil sejumlah saksi dalam pengusutan kasus dugaan tindak Korupsi di Kementerian Pertanian. KPK juga memanggil mantan juru bicaranya yaitu Febri Diansyah.

Pasang Iklan

“Sebagai bagian pengumpulan alat bukti oleh tim KPK, pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi sudah mulai teragendakan. hari ini bertempat di Gedung KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi Febri Diansyah. kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK , Senin (2/10).

Bersamaan dengan Febri, KPK juga memanggil mantan pegawai lainnya yaitu Rasamala Aritonang. Sementara itu untuk di pihak lainnya, KPK memanggil mantan peneliti Corruption Watch () Donal Fariz.

Lebih lanjut Ali mengatakan pemanggilan saksi tersebut untuk di dalami pengetahuannya terkait kasus dugaan Korupsi di Kementan.

Pasang Iklan

“Pemanggilan para saksi ini tentu sebagai kebutuhan proses yang sedang KPK selesaikan,” ucapnya.

Untuk diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan tindak pidana Korupsi di Kementerian Pertanian. KPK juga telah menggeledah beberapa lokasi diantaranya, rumah dinas Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya Chandra, dan di Gedung Kementerian Pertanian.

Dalam tersebut, KPK menemukan mata uang asing bernilai miliaran rupiah, belasan senjata api, catatan keuangan dan dokumen lainnya. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum