Sabtu, 26 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kunjungan ke Palas, Jokowi Sebut RSUD Sibuhuan Perlu Perbaikan

waktu baca 1 menit
Senin, 18 Mar 2024 08:58 0 148 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANG LAWAS – Saat agenda di (Palas), Jumat (15/03/), RI, , menyebutkan bahwa Gedung atau bangunan di RSUD Sibuhuan masih perlu perbaikan.

Pasang Iklan

“Ruangannya (RSUD Sibuhuan) yang masih kurang (baik atau perlu perbaikan),” ucap Jokowi di sela kunjungan dan peninjauan kondisi Ruangan di RSUD Sibuhuan, Kabupaten Palas.

Atas situasi itu, Jokowi berjanji akan segera membangun atau memperbaiki Gedung RSUD Sibuhuan. Kendati demikian, saat mengecek ketersediaan, fasilitas , pelayanan BPJS, dan Klinik di itu, Jokowi mengapresiasi.

“Saya kira, bagus,” sebut Jokowi saat pengecekan.

Pasang Iklan

Ia juga mengapresiasi ketersediaan dokter spesialis sebanyak 17 orang di RSUD Sibuhuan. Begitu juga dengan alat-alat yang berkaitan dengan hal medis di RSUD Sibuhan, yang menurut Jokowi cenderung mencukupi.

“Dokter spesialisnya ada 17. Padahal, standarnya kan 7. Kita juga melihat alat-alat juga sudah banyak. Tapi yang kurang CT Scan, Kemotherapy, dan Gedungnya,” tukas Jokowi.

Sebelumnya, menurut pantauan di lapangan, Jokowi tiba di RSUD Sibuhuan sekitar pukul 09.00 WIB. Terlihat mendampinginya, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Kemudian, Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI, Basuki Muljono. Hadir juga, Pj Gubernur , Hasanuddin dan Pj Palas, Edy Junaidi Harahap, berikut lainnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum