Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Lepas Bantuan Cadangan Pangan, Sofyan Kaepa Minta Harus Tepat Sasaran

waktu baca 1 menit
Selasa, 19 Sep 2023 00:10 0 106 Agung

READNEWS.ID, – Bupati , ,SH melepas secara resmi penyaluran bantuan pangan pemerintah pusat melalui Perum di aula kantor Bupati, Senin (18/9).

Pasang Iklan

Dihadiri kepala Cabang Bulog /Banggai, jajaran OPD terkait dan sejumlah sasaran, cadangan beras bantuan Badan Pangan Nasional tahun 2023 itu diproyeksikan sebanyak 120 ton yang akan disalurkan secara bertahap selama tiga bulan ke depan, September, Oktober dan November.

Bupati dalam sambutannya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disebutnya sebagai bukti nyata keberpihakan pemerintah terhadap warganya.

“Ini nasional, semua dapat sebagai bentuk perhatian yang patut diapresiasi,” ujar Sofyan.

Pasang Iklan

Menilik jumlah penduduk Balut yang kurang lebih sebanyak 74.000 jiwa, Bupati mengakui untuk beras sebanyak 120 ton itu mungkin belum mencukupi.

“Dengan 74.000 jiwa, pasokan cadangan pangan 120 ton ini relatif masih kecil. Sebenarnya Banggai Laut mesti dilebihkan karena dibanding kabupaten Banggai di Luwuk, mereka ada Toili sebagai penopang. Tapi kalau Balut dan Bangkep memang betul-betul hanya berharap beras dari luar,” ungkapnya.

Dengan kondisi seperti itu, Bupati meminta dinas bersungguh-sungguh dalam menyalurkan bantuan tersebut sehingga maksud dan tujuan pemerintah tercapai.

“Jadi saya minta Dinaa Pertanian tolong didata yang benar, yang berhak menerima. Penyaluran bantuannya harus jelas dan tepat sasaran,” tandasnya. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum