Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Mengundurkan Diri, PKS Lakukan PAW Anggotanya Di DPRD Poso

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Okt 2023 19:58 0 300 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, POSO – Jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , melaksanakan proses pergantian antar waktu () Kabupaten Poso periode sisa masa jabatan 2019 – .

Pasang Iklan

Pelantikan itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD, yang digelar di Gedung Siwagi Lemba DPRD Poso, Kamis (19/10). Fitrawanto S. Korompot dilantik menggantikan H. Usman Abdul Karim yang telah .

Ketua DPRD Poso, Sesi KD Mapeda, SH, MH dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi tingginya, atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan H. Usman selama mengemban tugasnya selama ini.

Dan untuk anggota dewan yang baru saja dilantik, sambung Sesi, kiranya dapat melanjutkan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi.

Pasang Iklan

“Kita ketahui bersama tugas ini merupakan amanah, sehingga perlu untuk bersungguh sungguh demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Sulteng melalui Assisten I, DR. H. Fahrudin Yambas menambahkan, DPRD mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan dengan pemerintah daerah (), sehingga memiliki kedudukan yang sama dan sejajar.

“Dalam artian tidak saling membawahi, melainkan saling membutuhkan dan melengkapi,” jelasnya

Karena, lanjut dia, lahirnya kebijakan program kerja tidak hanya dirumuskan dan ditentukan oleh Pemda itu sendiri, melainkan ada keterlibatan DPRD didalamnya.

“Olehnya, mari kita bangun hubungan kerja antara lembaga eksekutif dan legislatif secara sinergis. Begitu juga antara pimpinan dan anggota dewan harus memiliki jiwa dan semangat kebersamaan,” urainya.

Pelantikan dihadiri anggota DPRD Poso, Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, unsur Forkopimda, OPD Kabupaten Poso, , Poso, para pimpinan partai politik, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum