Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pembangunan Patung Jenderal Hoegeng Hampir Selesai

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Nov 2023 23:28 0 157 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Pembangunan patung mantan Hoegeng di halaman stadion Kota , , progresnya sudah mencapai lebih dari 90 persen, pada Selasa malam, (31/10/2023) pukul 18.00 wib,

Pasang Iklan

Patung mantan petinggi ini, tiba di , pada hari ini, Rabu (1/11/2023) kemudian mulai diletakkan di atas tumpuan.

Patung ini rencananya akan diresmikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada 10 November mendatang.

Nur Hadiman sang Arsitek mengungkapkan hal ini usai memastikan pemasangan Patung di halaman Stadion Hoegeng sore ini.

Pasang Iklan

“Patung Jenderal Hoegeng sejak tadi pagi mulai dipasang, karena sudah datang sejak Selasa malam pukul 18.00 wib sore, kemudian menginap di sini semalam karena menunggu alat berat untuk mengangkat patung,” terang Hadiman.

Disebutkan Hadiman, setelah pemasangan ini tinggal finishing dan memastikan posisi patung tepat dengan tumpuannya.

“Tinggi patung yakni 9 meter, kemudian dari patung ke bawah tumpuan 4 meter, dan dari tumpuan ke lantai 1 meter. Jadi jumlahnya 14 meter, jumlah ini menunjukkan tanggal kelahiran Jenderal Hoegeng yakni 14 Oktober dan tanggal wafat 14 Juli,” terang Hadiman.

Dikatakan Hadiman bahwa patung Jenderal Hoegeng ini masih akan dilakukan finishing dan pengecatan lagi, untuk keseluruhan landacapenya kurang pemadatan atau pengaspalan jalan sekitar patung, kemudian permukaan batu adisitnya akan dibuat bagus lagi.

“Ini prosesnya susah 90 persen ke atas, kaitannya dengan warna stadion yang sebagai simbol nasionalisme warna bendera,” tutup Hadiman didampingi Konsultasi Pengawas dan Perencana, Agus dari Diskominfo Kota Pekalongan. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum