Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pembeli Masih Ngutang, Pengedar Sabu di Tapsel Ini Sudah Diciduk Polisi

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Okt 2023 11:41 0 115 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Seorang terduga pengedar sabu inisial, S (30), tampak lari terbirit-birit, saat dari Sat Samapta (Tapsel), hendak menangkapnya, Senin (9/10) pagi.

Pasang Iklan

Aksi pelarian pengedar sabu yang merupakan Dusun III, Desa Tarapung Raya, Kecamatan Muara Toru, Kabupaten Tapsel itu, berujung percuma, lantaran Polisi berhasil meringkusnya.

“Tidak hanya meringkusnya (S-red), personel juga menyita 4 paket plastik klip kecil berisi sabu seberat 1 Gram terbalut tisu,” ujar , AKBP Imam Zamroni, SIK, , melalui Kasat Resnarkoba, AKP S Sagala, SH.

Kasat menjelaskan, personel menyita barang haram itu dari dalam karet karbol. Selain sabu, personel juga menyita 9 bungkus plastik klip kecil kosong yang juga terbalut tisu dari dalam karet karbol itu.

Pasang Iklan

“Sebelumnya, saat personel berupaya mengejar, yang bersangkutan (S) tampak membuang sesuatu dari saku kirinya menggunakan tangan kiri,” imbuhnya.

S terpaksa membuang karet karbol itu karena takut Polisi mengetahui bahwa isinya berupa sabu-sabu. Tak hanya itu, personel juga menyita satu unit Handphone yang diduga sebagai alat transaksi oleh, S.

Di hadapan personel, S mengaku, bahwa benar barang haram yang sempat ia buang itu adalah miliknya. Menurut S, ia memperoleh sabu dari pria berinisial, G.

Beli Sabu Seharga Rp1.2 Juta

Saat ini, Polisi masih dalam upaya pengejaran terhadap G. S membeli sabu sebanyak 1 Gram dengan harga Rp1.2 juta. Usai menyerahkan uang, G memberi dua bungkus plastik klip kecil berisi sabu kepada S.

Dengan perjanjian, S membayar uang senilai Rp1.2 juta itu setelah sabu habis terjual. Usai menerima sabu, kemudian S membaginya menjadi 4 paket plastik klip kecil.

Pembeli Sabu Masih Ngutang

Di mana, dari 4 paket sudah laku terjual sebanyak 2 dengan harga Rp100 ribu per paketnya. Apesnya, pembeli 2 paket sabu dari S, masih berhutang.

Dan hingga kini, S belum ada menerima uang hasil penjualan 2 paket sabu tersebut. Malahan, kini S sudah tertangkap. Sebelumnya, personel Sat Samapta Polres Tapsel sedang melakukan gangguan .

Persisnya, di Desa Tarapung Raya. Saat Patroli, Polisi melihat gerak-gerik mencurigakan S. Hingga akhirnya, personel berhasil menangkap S berikut seluruh barang bukti.

“Selanjutnya, personel membawa yang bersangkutan (S) berikut barang bukti ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna lebih lanjut,” tandas Kasat mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews