Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pengedar Membuat Bandar Ganja Tertangkap di Padangsidimpuan

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Sep 2023 21:50 0 102 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Berkat “suara sumbang” dari dua orang pengedar, seorang terduga bandar , GL alias UG (58), akhirnya tertangkap di Padangsidimpuan, Jumat (22/9/2023) pagi.

Pasang Iklan

Terduga bandar ganja ini, hanya bisa pasrah, saat tertangkap dari jajaran Sat Resnarkoba . Polisi juga temukan barang bukti ganja dari tangannya.

Ia tertangkap di pinggir Jalan Alboint Hutabarat, Kelurahan Hanopan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, .

“Yang bersangkutan (GL-red) kami tangkap tanpa perlawanan,” kata Kasat Resnarkoba Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, SH, Minggu (24/9) siang.

Pasang Iklan

Kasat merinci, dari penangkapan di pinggir Jalan ini, pihaknya menyita barang bukti berupa ganja seberat 0.87 Gram. Lalu, sebuah kertas tiktak dan 2 unit ponsel bersama uang tunai senilai Rp65 ribu.

“Setelah melalui proses interogasi, yang bersangkutan mengakui bahwa, ia juga sembunyikan gulungan plastik hitam berisi daun ganja seberat 500 Gram di semak-semak,” imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut Kasat, pihaknya membekuk GL berdasarkan hasil pengembangan dari dua terduga pengedar ganja sebelumnya inisial, ZN alias U (53) dan PP (53). Kedua terduga pengedar ganja ini, mengaku mendapat ganja dari GL.

“Hingga akhirnya, kami berhasil mengamankan yang bersangkutan yang merupakan Kelurahan Hanopan, Kota Padangsidimpuan itu,” urai Kasat.

Kasat menambahkan, ke , GL mengaku memperoleh barang haram tersebut dari seseorang yang tak ia kenal di . Saat mengambil barang haram itu, GL menjemputnya langsung ke Kabupaten Mandailing .

“Kini, yang bersangkutan dan seluruh barang bukti kami tahan di Mapolres Padangsidimpuan. Untuk, proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tandasnya mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum