Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu Sulteng, Kajati Mampu Berdiri Tegak Atau Jadi Macan Ompong?

waktu baca 3 menit
Kamis, 6 Apr 2023 05:06 0 668 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, – Pengungkapan perkara dugaan penyalahgunaan dana hibah oleh Provinsi Sulawesi Tengah, pada lembaga Badan Pengawas (), Provinsi Sulawesi Tengah, bisa jadi momentum berharga terkait tekad pemerintah untuk menjadikan hukum sebagai panglima di republik ini.

Pasang Iklan

Bukan tanpa alasan, dunia hukum yang berada pada titik nadir akibat hilangnya trust oleh sebagian besar masyarakat di negeri ini, maka pengungkapan perkara pada kasus dana hibah Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, oleh pihak Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah, merupakan titik balik untuk meraih kepercayaan masyarakat.

hukum pada perkara dana hibah bisa menjadi loncatan besar terkait upaya law enforcement oleh penegak hukum dalam rangka meraih kepercayaan publik, sehingga hukum benar benar menjadi panglima sebagaimana harapan setiap elemen anak bangsa di negeri ini.

Sejuta harapan setiap anak bangsa di pertaruhkan dan berada pada di lingkup Kejati . Apakah hukum dan lembaga ini bisa menjadi macan atau hanya menjadi tong sampah untuk rasa keadilan masyarakat yang terabaikan.

Pasang Iklan

Bahkan yang paling fatal, jika hal ini tidak berakhir pada prosesing yang semestinya, selain mencederai rasa keadilan, proses demokratisasi di negeri ini akan turun kasta, bahkan terjun bebas karena ternodai sifat pengecut dan jiwa pecudang oleh mereka mereka yang di percaya untuk mengawal hukum di republik ini

xPasang iklan readnews