READNEWS.ID, PEMALANG – Sejumlah warga korban kebakaran warung di area alun alun Pemalang, tepatnya berada di jalan Mochtar RT 005 / RW 006 Kelurahan Kebondalem, Pemalang kotta, yang terjadi pada senin malam (28/8), mengeluhkan tentang penanganan pihak pemadam kebakaran, yang dinilai lamban.

Salah seorang dari mereka yang Keberatan menyebutkan namanya mengaku sangat kecewa dengan penanganan pihak Damkar, ” Datangnya terlambat, padahal yang namanya Api begitu besar menghanguskan seluruh isi bangunan warung” keluhnya.

Hal itu terdengar oleh Plt Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, yang berada di bekas lokasi kebakaran pada selasa pagi sekitar pukul 07.15 WIB, ketika di konfirmasi oleh readnews.id, Mansyur Hidayat mengatakan, terkait hal ini akan di sampaikan dengan pihak Damkar, ” Nanti akan kita sampaikan keluhan Warga tersebut” katanya singkat, sambil berpamitan dirinya akan ke Pekalongan.

Terpisah, koordinator lapangan pemadam kebakaran (korlap damkar) pemalang Sonhaji, ketika di konfirmasi lewat sambungan teleponnya, pada Selasa sore ( 29/9) membantah jika petugasnya terlambat datang ke TKP kebakaran warung di kawasan alun alun Pemalang tadi malam .

“Bukan Damkar yang terlambat, namun pelaporanya yang datangnya terlambat” jelas Sonhaji.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, laporan dari warga yang terlambat, Damkar datang ke lokasi itu posisi kios sudah terbakar semua api sudah merata kata sonhaji kepada