Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pihak Damkar Pemalang Bantah Lambatnya Penanganan

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Agu 2023 00:42 0 236 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Sejumlah korban warung di area , tepatnya berada di jalan Mochtar RT 005 / RW 006 Kelurahan Kebondalem, Pemalang kotta, yang terjadi pada senin malam (28/8), mengeluhkan tentang penanganan pihak pemadam kebakaran, yang dinilai lamban.

Pasang Iklan

Salah seorang dari mereka yang Keberatan menyebutkan namanya mengaku sangat kecewa dengan penanganan pihak , ” Datangnya terlambat, padahal yang namanya Api begitu besar menghanguskan seluruh isi bangunan warung” keluhnya.

Hal itu terdengar oleh Plt Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, yang berada di bekas lokasi kebakaran pada selasa pagi sekitar pukul 07.15 WIB, ketika di konfirmasi oleh readnews.id, Mansyur Hidayat mengatakan, terkait hal ini akan di sampaikan dengan pihak Damkar, ” Nanti akan kita sampaikan keluhan Warga tersebut” katanya singkat, sambil berpamitan dirinya akan ke .

Terpisah, koordinator lapangan pemadam kebakaran (korlap damkar) pemalang Sonhaji, ketika di konfirmasi lewat sambungan teleponnya, pada Selasa sore ( 29/9) membantah jika petugasnya terlambat datang ke TKP kebakaran warung di kawasan alun alun Pemalang tadi malam .

Pasang Iklan

“Bukan Damkar yang terlambat, namun pelaporanya yang datangnya terlambat” jelas Sonhaji.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, laporan dari warga yang terlambat, Damkar datang ke lokasi itu posisi kios sudah semua api sudah merata kata sonhaji kepada

Memang mako induk Damkar dengan lokasi kebakaran jaraknya dekat, namun bumbungan api kebakaran tak terlihat dari mako induk yang berada di jalan Surohadikusumo kebondalem.

” Kantor kita iru terjaga 24 jam ada yang piket kalau kebakaran itu terlihat dari kantor kita tanpa laporan pun kita pasti meluncur, mungkin warga menyalahkan dan menuding telat karna jaraknya yang dekat itu” jelasnya.

Di tuturkan sonhaji pihaknya menerjunkan lebih dari 10 petugas dalam upaya pemadaman kebakaran itu dua unit pemadam kebakaran di terjunkan

Kita sampai minta bantuan dari pos Damkar Randudongkal, karena mobil pemadam kami banyak yang rusak kata sonhaji.

Seperti di beritakan sebelum nya enam warung kawasan Alun Alun pemalang ludes di lalap si jago merah senin malam 28 agustus 2023 api dengan cepat melahap bangunan warung itu kerugian materil di perkirakan mencapai 300 juta.

Informasi yang di himpun insiden kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 23.00WIB saat kejadian keenam warung dalam kondisi tutup. (Ragil Surono)

xPasang iklan readnews