Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pilkades Lokotoy, Panitia Berharap Suasana Aman Kondusif

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 21:01 0 401 Agung

READNEWS.ID, – Panitia Pemilihan () , Utara telah menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkades tahun 2023.

Pasang Iklan

Sesuai DPS tersebut, jumlah wajib pilih desa Lokotoy adalah sebanyak 1.115 orang yang terdiri dari 551 WP laki-laki dan 564 WP perempuan.

Ketua panitia Pilkades Lokotoy, Diman Palabit dalam sambutannya meminta semua pihak membantu kerja-kerja panitia demi mewujudkan proses demokrasi yang jujur, terbuka dan mengutamakan terjaganya tatanan hidup yang sudah terpelihara selama ini.

“Jangan sampai gara-gara persaingan dalam pemenangan salah satu calon, kita terjebak pada perselisihan dan keretakan ,” ungkapnya.

Pasang Iklan

Diman juga berharap, jajaran panitia pilkades Lokotoy memahami tugas yang telah dipercayakan kepada mereka sebagai amanat rakyat untuk menciptakan pemilihan Kades yang berkualitas, aman dan berjalan kondusif selaras dengan tujuan demokrasi.

“Terutama dan terkhusus kepada rekan Panitia Pemilihan Kepala Desa, saya selaku ketua menghimbau agar senantiasa menjaga sikap netral dan profesional. Bertindak proaktif menjaga stabilisasi proses demokrasi dan saling berkoordinasi dalam penugasan,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Diman menitip harapan kepada para bakal calon kepala desa yang berkompetisi untuk lapang dada dan bijak dalam menerima kemenangan atau kekalahan sebagai suatu realitas dan menghindari sesuatu hal yang bisa berakibat negatif terhadap Desa yang kita cintai bersama.

“Semoga tidak ada kegaduhan selama proses pilkades nanti. Syukuri apa yang menjadi hasil dari seluruh dinamika politik demi menjaga ketertiban, kondusifitas dan kedamaian,” tandasnya memungkasi. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum